Cara transfer di internet banking Mandiri

Sudah punya internet banking Mandiri lengkap dengan Tokennya? Maka untuk urusan transfer uang kita tidak perlu repot – repot pergi ke ATM dan mengantri. Lakukan saja dari rumah atau kantor, jadi cukup menghemat waktu dan lebih cepat prosesnya. Kalau anda bingung bagaimana caranya maka bisa ikuti langkah – langkah berikut ini.

Saya akan mendemokan alur pengiriman uang pada internet banking bank Mandiri sekalian bayar tagihan dari BukaLapak. Langkah awalnya tentu saja akses halaman loginnya: https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID Kemudian isikan username dan password anda.

internet-banking-mandiri-transfer-antar-rekening-mandiri

Selanjutnya klik saja menu Transfer di sisi kiri dan kemudian pilih Rekening Mandiri. Kemudian pilih nomor rekening Mandiri anda, isikan nomor rekening bank Mandiri penerimanya. Berapa nominal dana yang akan diisikan dalam baris Jumlah. Misal anda akan sering bertransaksi dengan penerima ini maka beri centang pada Simpan di Daftar Transfer supaya kedepannya anda cukup memilih tanpa perlu mengisikan nomornya lagi, beri keterangan juga jadi kita tahu ini nomor rekening apa atau siapa. Lebih mudah dari KlikBCA untuk hal ini.

internet-banking-mandiri-konfirmasi-token

 

Isikan berita dengan hal yang berhubungan, karena ini melunasi invoice BukaLapak saya tuliskan nomor ordernya supaya lebih cepat dibedakan dan diverifikasi pembayarannya. Bila sudah klik Lanjutkan.

Selanjutnya anda tinggal mengaktifkan Token Mandiri dan pada APPLI isikan 1, kemudian isikan angka – angka dalam challenge code kedalamnya. Nanti kita akan mendapatkan balasan PIN 6 digit angka dalam tampilan Token, masukkan kedalam kotak yang disediakan dan lanjutkan transaksinya.
internet-banking-mandiri-transaksi-anda-telah-berhasil

Akan muncul informasi bahwa transaksi telah berhasil dan bisa anda screenshot/foto sebagai bukti pembayaran ke penerimanya. Nanti akan juga dikirimkan notifikasinya ke alamat email yang terdaftar, jadi selama ada transaksi online memanfaatkan internet banking Mandiri pasti kita akan tahu.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...