Cek alamat email dalam satu nama domain

Ceritanya kemarin saya dimintai tolong oleh tetangga untuk melaporkan komplain IndiHome ke Telkom, ya karena beliau sudah sepuh jadi kurang paham untuk hal – hal seperti jadi saya maklum saja. 🙂 Nah… memang kita bisa datang langsung ke Plasa Telkom tapi repot juga kalau pas hari dan kerja, telepon ke 147 juga bisa jadi solusi kalau mau bicara langsung dengan customer servicenya. Tapi saya pribadi lebih suka pakai email karena ada dokumentasinya.

Hubungannya apa dengan cek alamat email apa saja yang ada dalam satu domain? Karena saya cari di Google tidak ketemu adanya email untuk layanan konsumen Telkom, semuanya lewat saluran diatas ditambah akun media sosial TelkomCare. Karena masih belum menyerah saya coba manfaatkan layanan onlinepencarian kontak email dengan nama Email Hunter.
email-hunter-telkom-co-id

Cara menggunakannya sungguhlah mudah, isikan nama domain yang ingin dicek dan tekan ENTER atau klik icon kaca pembesarnya. Nanti akan muncul daftar email yang berhasil dideteksi dari berbagai sumber di internet, urutan paling atas adalah yang paling banyak referensinya.

Dari 500 lewat alamat email hasil pencarian Email Hunter pada domain telkom.co.id tampaknya benar kalau tidak ada alamat email khusus untuk customer service. Sayang sekali. 🙁 Mungkin terpaksa kontak lewat Twitter atau Facebook agar ada catatan keluhannya.

Tapi Email Hunter cocok digunakan untuk mengetahui alamat email apa saja yang menggunakan nama domain tersebut, akan berguna kalau anda ingin mencari kontak langsung ke salah satu staf disana.

Semoga bermanfaat. 🙂

2 pemikiran pada “Cek alamat email dalam satu nama domain”

  1. Ada juga ya layanan seperti email hunter, saya baru tahu.

    Barusan saya coba untungnya alamat email saya tidak tampil. 🙂

    kemudian setelah melihat lebih jauh, biaya premiumnya juga tidak bisa dibilang murah yaitu per bulan $49 hanya untuk yang starter.

    Mungkin ini salah satu tools yang biasa digunakan untuk mendata database email itu, kemudian dijual dalam bentuk file seperti yg banyak di kaskus.

    Balas
    • Kalau dibaca – baca sistemnya mencatat apa yang tampil di website mas, jadi kalau banyak yang nulis yang semakin besar jumlah email yang terkumpul.

      Mungkin juga sih mas, email itu termasuk senjata marketer online untuk promosi. Hehe. 😀

Tulis komentar...