Cek web hosting apa yang digunakan dengan WhoIsHostingThis?

Rasa penasaran kadang muncul saat melihat suatu situs dapat dengan cepat terbuka, sebelum menebak – nebak teknologi apa yang digunakan untuk membangun website lebih baik dimulai dari bawah. Web hosting jenis apa dan siapa yang digunakan oleh website tersebut?

Karena memang setiap penyedia shared hosting memiliki setting yang berbeda untuk servernya, ini mengakibatkan performa setiap website bisa berbeda jauh di hosting yang berbeda untuk tipe paket hosting dan harga yang sebanding. Belajar dari pilihan website panutan atau saingan tidaklah salah, anda bisa menggunakan layanan WhoIsHostingThis? untuk mengetahui web hoster mana yang digunakan.

Cara menggunakannya cukup mudah, isikan saja alamat websitenya dan kemudian klik Search.

whoishostingthis

Hasil analisa hosting situs atau blog yang dimasukkan sebelumnya akan muncul, anda akan menemukan nama web hostingnya, WHOIS, alamat IP website dan nameserver yang digunakan.

whoishostingthis-website

Buat apa informasi hasil pengecekan diatas? Pada dasarnya saya menggunakannya sebagai perbandingan dengan website lain dan untuk mengetahui webhosting mana yang cukup baik pelayanannya.

Tulis komentar...