CintaNotes: Penyimpan dan pengolah catatan digital

Menuliskan catatan memang bisa memakai Notepad atau sekalian saja Microsoft Word tapi keduanya bukanlah aplikasi ideal untuk itu. Menulis dan menyimpan catatan sebaiknya menggunakan program yang fungsinya khusus, salah satunya adalah CintaNotes yang juga buatan Indonesia.

Saya sering menemukan potongan – potongan informasi yang menarik di internet, dan proses copy-paste tulisan yang ada akan repot kalau banyak dan belum lagi menyisipkan alamat website dan url halamannya. Bisa bolak – balik nanti kalau dilakukan satu per satu.

Adanya CintaNotes maka anda bisa menyimpan informasi apapun darimanapun, terlebih lagi kalau anda ingin mencatat informasi dari website maka anda cukup memilih tulisan yang ada dan kemudian tekan tombol CTRL+F12 maka akan langsung dimasukkan ke dalam notes yang ada lengkap dengan link menuju halamannya langsung.
cintanotes

Perlahan tapi pasti kalau anda sering memakainya pasti akan sangat banyak informasi yang dikumpulkan, anda bisa memberi tag atau tanda untuk membedakan jenis informasinya. Kalau masih kesulitan mencari notes yang anda buat pada waktu yang lalu mungkin karena lupa maka gunakan fungsi pencariannya yang cepat dan akurat.

Tentu kalau informasi ini hanya tersimpan dalam satu komputer akan repot melihatnya dari tempat lain, saya menggunakan CintaNotes dikombinasikan dengan DropBox supaya datanya bisa diakses darimana saja dan selalu disinkronisasikan dengan yang terbaru.

Tulis komentar...