Codec Tweak Tool: Memperbaiki codec audio dan video dengan mudah

Memutar lagu atau memainkan film di komputer merupakan persoalan gampang – gampang susah, kadang file yang ingin dimainkan bisa menggunakan codec – codec eksotis dan belum tentu player anda mendukungnya. Kasus lain jika ternyata masalah disebabkan codec yang terinstall di komputer anda rusak atau corrupt, maka anda perlu mencari cara untuk memperbaikinya.

Kalau anda menggunakan K-Lite Codec Pack maka anda akan menemukan aplikasi bernama Codec Tweak Tool atau anda bisa mendownloadnya sendiri. Fungsi dari tool kecil portable ini untuk memperbaiki setting codec yang rusak dan mengatur konfigurasi codec yang ada dalam Windows untuk mengatasi masalah yang anda alami.

codec-tweak-tool

Anda bisa memulai proses perbaikan anda bisa dengan menekan tombol Fixes untuk otomatis mencari file atau registry codec yang rusak, jadi anda tinggal bersantai sambil menunggu prosesnya selesai. Dari aplikasi ini anda bisa mematikan dan menghidupkan codec – codec yang bisa digunakan, ini cocok untuk menguji coba codec terbaik untuk memutar video yang agak bandel.

Kesimpulannya Codec Tweak Tool sebaiknya selalu ada di setiap komputer untuk menjadi pertolongan pertama kalau ada file yang tidak bisa dimainkan entah karena tidak ada codecnya atau ada kerusakan.

Tulis komentar...