Dapatkan Intel Galileo secara gratis dari Microsoft

Microsoft dalam rangka memperkenalkan Internet of Things dan meningkatkan adopsi penggunaan developer softwarenya telah mengadakan event untuk mendapatkan sebuah Intel Galileo beserta SDKnya (Software Development Kit) secara gratis. Intel Galileo adalah sebuah single-board computer dengan prosesor Intel Quark dan kompatibel dengan Arduino.

Anda bisa menggunakan Intel Galileo development board untuk membaca temperatur, membuat robot, menyalakan lampu, menciptakan remote control, deteksi penyusup, dan masih banyak lagi. Imajinasi anda adalah batasnya.

Intel Galileo
Spesifikasi dari Intel Galileo adalah:

  • CPU: Intel Quark SoC X1000 Application Processor (400 MHz 32-bit).
  • Network: 10/100 Ethernet connector.
  • RAM: 256MB
  • Port: PCI Express mini, USB 2.0, micro SD Card.

Kalau anda membelinya maka harganya berkisar antara $50 sampai $70 tergantung dimana belinya dan stok tersedianya, atau sekitar Rp.900.000,-. Sekarang anda bisa mendapatkannya dari Microsoft dengan gratis, cukup dengan mengunjungi situs Windows on Devices. Setelah itu klik Sign up dan isikan data diri anda.

Segera cek inbox alamat email anda untuk konfirmas dan sekaligus akan diminta untuk melengkapi permintaan anda dengan alamat rumah untuk tujuan pengiriman. Nantinya kalau sudah dikirimkan anda akan mendapatkan email yang memberitahukannya.

Ya… Terimakasih Microsoft atas kesempatan berharga ini untuk bereksperimen dengan Intel Galileo dan sekaligus belajar mengembangkan software untuk sebuah microcontroller board yang juga cocok dengan Arduino.

2 pemikiran pada “Dapatkan Intel Galileo secara gratis dari Microsoft”

Tulis komentar...