Download link Windows Vista original

Masih membutuhkan file ISO Windows Vista? Walau reputasinya termasuk bukan yang terbaik kalau dibandingkan dengan Windows XP, Windows 7, atau bahkan Windows 8. Tapi bagi yang sudah terlanjur membeli product key originalnya tampaknya harus menerima nasibnya. Kalau anda membutuhkan file installer Windows Vista lebih baik mendownloadnya dari sumber resminya, ini lebih aman dan relatif cepat proses mengunduhnya.

Semua link berikut adalah dari Digital River, sebuah partner distribusi media dari Microsoft. Jadi yang anda dapatkan adalah file setup Windows Vista yang resmi, asli dan legal. Product key-nya anda harus sediakan sendiri, karena ini bukan Windows bajakan.

windows-vista-logo

Download link Windows Vista 32 bit:

Download link Windows Vista 64 bit:

RTM (Ready To Manufacture) bukanlah versi full dari Windows Vista, download jika anda paham dan memang membutuhkannya.

Jenis Windows Vista yang bisa diinstall dari file setup diatas.

  • Windows Vista Home Basic
  • Windows Vista Home Premium
  • Windows Vista Business
  • Windows Vista Ultimate

Windows Vista yang anda dapatkan tergantung product key yang anda masukkan.

Cara membuat Bootable ISO Windows Vista

Untuk membuat installer penuh dari Windows Vista anda memerlukan 3 buah file: sebuah file *.exe dan 2 buah file *.wim. Anda dapat melakukan upgrade WIndows Vista cukup dengan menjalankan file exe-nya, jangan lupa masukkan ketiga file tersebut dalam 1 folder.

Kalau anda ingin membuat bootable ISO Windows Vista maka anda memerlukan file exe yang anda perlukan dan jalankan, maka isinya akan diekstrak ke folder C:\WindowsVista. Bila proses setup Windows Vista dimulai maka batalkan saja, yang kita butuhkan adalah file -file dari hasil ekstrak setup Windows Vista.

Kemudian download dan install Automated Installation Kit (AIK) for Windows Vista SP1 and Windows Server 2008. Jika anda membuat ISO Windows Vista 64 bit maka copy-kan file yang berada dalam “C:\Program Files\Windows AIK\Tools\PETools\amd64\boot\etfsboot.com” ke folder “C:\WindowsVista\boot\”.

Anda bisa memulai proses pembuatan iso Windows Vista dengan menjalankan PE Tools, selanjutnya akan muncul jendela command prompt. Ketikkan perintah berikut di dalamnya:
oscdimg -b C:\WindowsVista\boot\etfsboot.com -h -l VISTA_EN_DVD -m -u2
C:\Vista\ C:\WindowsVistaSP1.iso

Silahkan tunggu proses pembuatan file iso Windows Vista selesai. Kalau sudah silahkan burn ke DVD atau anda bisa membuat installer Windows Vista ke USB Flashdisk menggunakan WinToFlash.

Tulis komentar...