eM Client : Aplikasi email client termudah dan terlengkap

Email sudah merupakan salah satu alat komunikasi yang umum digunakan di Indonesia sekarang di internet. Untuk menggunakan email umumnya kita mengakses website seperti Yahoo! Mail, Gmail atau Hotmail, dan kalau anda ingin menggunakan email di desktop biasanya menggunakan software seperti Outlook atau Thunderbird.

Menggunakan aplikasi desktop untuk mengolah email memiliki kelebihan seperti bisa membaca email saat offline atau tanpa koneksi internet, menyatukan seluruh akun email anda yang mungkin tersebar di GMail, Hotmail, Yahoo! Mail dan sebagainya dalam satu tempat – sehingga anda tidak repot bila ingin melihat semuanya sekaligus, integrasi dengan jadwal kalender, membuat tugas yang berhubungan dengan email dan masih banyak lagi.

Cara memasukkan akun email ke eM Client

Manajemen email tidak harus menggunakan Microsoft Outlook yang berbayar atau Mozilla Thunderbird yang open source, ada pilihan ketiga yaitu eM Client yang bisa digunakan gratis di Windows.

em-client-new-account

Saat menggunakan eM Client serasa dimanja dengan kemudahan setup akun email, aplikasi ini juga ringan dan memiliki fitur yang lengkap. Disini saya menggunakan email di Hotmail (sekarang bernama Outlook.com).

em-client-new-account-mail

Dan ternyata cukup memasukkan alamat email akan langsung dikenali providernya dan otomatis setting akun email tersebut di eM Client, semuanya tanpa perlu memasukkan informasi POP3 dan IMAP. Sungguh dimanjakan dan mudah bukan penggunaannya?

em-client-mail

Kalender di eM Client

Mungkin anda sering mendapatkan ajakan atau undangan resmi untuk suatu event tertentu, supaya tidak lupa ada event lebih baik manfaatkan fitur Calendar di eM Client yang sudah terintegrasi.

em-client-calendar

Anda juga bisa meng-import kalender anda dari Google Calendar, Yahoo! Calendar, iCloud Calendar, Fruux Calendar dan CalDAV

em-client-new-account-calendar

Daftar Tugas di eM Client

Anda juga bisa menggunakan fitur Tasks untuk membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan, ini akan membantu anda memilih prioritas pekerjaan tersebut dan mengefisienkan penggunaan waktu anda.

em-client-tasks

Daftar Kontak di eM Client

Anda membutuhkan informasi mengenai kontak anda? Kelola semuanya dengan sistem Contacts yang terintegrasi, anda tidak akan melupakan saiap dan bagaimana cara mengubungi mereka.

em-client-contacts

Chatting di eM Client

Bahkan eM Client bisa anda gunakan untuk chatting, beberapa protokol yang didukungnya adalah Facebook Chat, Windows Live Messenger, Google Talk dan XMPP/Jabber.

em-client-new-account-chat

Mendapatkan Lisensi Gratis eM Client

Jangan lupa untuk mendapatkan free license dari em Client, yang perlu anda lakukan hanyalah mendaftarkan nama, alamat email dan negara anda, selanjut klik tombol Get Free License.

em-client-get-free-license

Tunggu sesaat dan kode aktivasi lisensi eM Client akan dikirimkan ke alamat email yang digunakan pada form permintaan lisensi gratis.

Kesimpulan

eM Client benar – benar aplikasi all in one untuk manajemen email, kontak, kalender, tugas dan chatting. Semuanya bisa anda pergunakan dengan gratis tapi terdapat pembatasan sebanyak 2 akun yang bisa digunakan dalam versi freenya.

Tulis komentar...