Flightradar24: Melihat lalu lintas pesawat saat ini

Misalkan saja saudara atau pacar anda berpergian keluar kota dengan maskapai penerbangan tertentu, mungkin anda tiba – tiba merasa tidak enak dan ingin tahu bagaimana kondisi perjalanannya – menghubunginya kadang tidak bisa menjadi pilihan. Daripada anda mondar – mandir cemas menanti kabar apakah sudah sampai dengan selamat di tujuan maka anda bisa memanfaatkan layanan Flightradar24 untuk melihat lalu lintas penerbangan pesawat penumpang dengan cepat dan mudah.

Bagaimana caranya mengetahui kapan dan dimana lokasi pesawat tersebut sekarang? Silahkan kunjungi situs Flightradar24 terlebih dahulu dan semestinya peta yang muncul akan otomatis berubah menjadi lokasi sekitar anda sekarang.
flightradar24

Kalau pesawat tersebut baru tinggal landas, dan karena frekuensi penerbangan di Indonesia tidak terlalu ramai anda bisa melacaknya satu per satu dengan klik pada icon pesawat warna kuning atau merah yang muncul. Contohnya adalah CTV803 milik Citilink berikut ini.
flightradar24-plane-information

Nanti tepat di sebelah kiri akan muncul informasi mengenai pesawat tersebut, mulai dari rute penerbangannya dari mana dan kemana, jam keberangkatan dan waktu tiba di bandara tujuan, informasi mengenai spesifikasi pesawat, sedang berada dalam ketinggian berapa, kecepatannya dan sebagainya.

Bagaimana kalau anda memiliki kode pesawat yang ditumpangi? Maka isikan saja pada kotak Search di kiri atas dan bila dikenali klik saja nama yang muncul, nanti akan otomatis muncul tabel jadwal penerbangannya.
flightradar24-plane-schedule

Kebetulan teman saya baru saja berangkat dari Jakarta ke Malaysia menggunakan Malaysia Air dengan kode MH710, dan ternyata bisa dengan mudah melacak statusnya dari website Flightradar24 ini.

Semoga membantu menenangkan pikiran anda. 🙂

Tulis komentar...