GIF Resizer: Mengubah ukuran gambar animasi GIF cepat dan mudah

Animasi GIF sering digunakan untuk membagikan potongan video dan pesan – pesan tertentu sekarang ini, atau sekedar menjadi foto profil di beberapa aplikasi chatting yang mendukungnya. Kalau gambarnya terlalu besar maka selain lama proses upload dan downloadnya juga lebih besar kemungkinan gagalnya.

Karena itulah anda perlu mengubah ukurannya menjadi lebih kecil tanpa menurunkan kualitas tentunya. Nah… anda bisa memakai program GIF Resizer yang dari namanya saja sudah terlihat kalau fungsinya cuma satu: merubah ukuran gambar animasi GIF menjadi lebih besar atau lebih kecil.
gif-resizer

Anda tinggal memasukkan file GIF yang ingin diatur ulang besarnya, kemudian tentukan dimana dan nama file hasil konversinya disimpan. Jangan lupa isikan ukuran panjang dan lebarnya yang baru, beri centang pada Keep Aspect Ratio supaya perbandingan ukuran gambarnya tidak berubah. Kalau sudah yakin klik saja Resize dan tunggu proses konversinya sampai selesai.

Mudah kan? 🙂 Saya sendiri sering menggunakannya untuk membuat sendiri gambar untuk Display Profile (DP) pada BlackBerry Messenger.

Tulis komentar...