Harga IP Statis

ISP – ISP di Indonesia umumnya menggunakan IP dinamis untuk pelanggannya untuk menekan biaya langganan. Ini secara penggunaan internet biasa bukanlah masalah karena kita hanya perlu IP statis untuk kebutuhan tertentu saja seperti CCTV, VPN, Web Server dan sebagainya. Seringnya juga dibundling dengan paket langganan bisnis yang mahal.

Kali ini saya mau share saja informasi yang saya kumpulkan soal berapa tarif untuk sewa dedicated IP ini, saya batasi yang bisa dipasangkan/gabungkan dengan langganan residensial (rumahan).

windows-7-command-prompt-tracert

  • MyRepublic adalah yang termurah dari yang saya temukan, tapi hanya untuk sementara waktu ini. Dengan ongkos Rp.25.000 per bulan maka anda akan mendapatkan IP publik yang bisa ditambahkan ke layanan internet anda. Tapi harap diperhatikan ini masih dalam masa promosi, saya tebak normalnya sekitar 100ribu.Saya kutip:

    Berapakah biaya berlangganan IP Public Static per bulan?
    Anda dapat menggunakan IP Public Static dengan tambahan biaya Rp.25.000 per bulan*, belum termasuk pajak 10%.
    *Harga di atas adalah harga promosi, selama periode terbatas. Dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya.

    Sumber: https://myrepublic.co.id/troubleshoot-faq/

  • MNC Play Media sendiri tidak memberikan informasi apakah menyediakan IP statis secara terpisah, tapi untungnya dari Twitter pihak customer servicenya menjawab berapa biayanya (Rp. 165.000 per bulan).https://twitter.com/mncplaymedia/status/729888354083344387

Akan saya update kalau ada informasi baru dan dari ISP lain misalkan ada. Sekarang saya sedang mencari informasi yang jelas untuk layanan serupa dari IndiHome dan First Media. Ada yang tahu?

2 pemikiran pada “Harga IP Statis”

  1. Indihome menyediakan IP Statis dengan biaya tambahan 15.000,-/bulan dan akan ditambahkan langsung ke tagihan indihome anda.

Tulis komentar...