HostsMan: Mengedit file hosts lebih mudah dan aman

Memblokir akses situs tertentu pada komputer bisa memanfaatkan file hosts, yang selain letakknya cukup tersembunyi dalam sistem Windows juga cara mengeditnya tergolong merepotkan. Karena file hosts ini dasarnya hanya sebuah file teks maka anda bisa mengubah isinya menggunakan notepad, tapi kalau isinya sudah terlalu banyak bisa jadi malah mengganggu koneksi internet anda karena tidak sengaja salah tulis.

Maka dari itu lebih baik anda menggunakan aplikasi seperti HostsMan yang fungsinya adalah khusus mengatur isi dari file hosts Windows dengan lebih mudah dan aman. Anda bisa otomatis memakai fitur Hosts Updater untuk mengisi file hosts dengan domain atau alamat IP yang seharusnya diblokir karena berbahaya.
hostsman

Atau anda bisa menggunakan fungsi Editor untuk menuliskan atau menghapus isi domain dan alamat IP didalamnya, dengan memakai editor anda bisa memperhatikan isi file hosts dengan lebih cermat.
hostsman-editor

Cukup tekan tanda plus untuk menambahkan data baru, dan tanda minus untuk menghapusnya. Semuanya juga bisa diakses melalui menu di klik kanan editor. Jangan lupa untuk membuat cadangan menggunakan Backup Manager melalui tampilan utama program HostsMan supaya kalau ada apa – apa bisa dikembalikan ke semula.

Secara keseluruhan program HostsMan ini akan sangat membantu bagi anda yang ingin mengedit file hosts Windows apapun tujuan anda.

Tulis komentar...