Icecream Image Resizer: Mengubah ukuran gambar dengan cepat dan mudah

Mengubah ukuran gambar kadang perlu dilakukan karena keterbatasan kecepatan internet supaya tidak gagal saat mengirimkannya baik melalui email atau chatting. Membuat wallpaper juga perlu disesuaikan panjang dan lebarnya supaya pas dilihat. Kalau mengatur ulang ukuran satu gambar masih mudah, bagaimana kalau ada beberapa gambar yang ingin dikonversi secara massal?

Icecream Image Resizer adalah jawabannya. Program dengan nama yang manis ini memiliki satu fungsi saja, yaitu mengubah besar dan resolusi gambar secara mudah dan cepat.

Anda cukup memasukkan gambar – gambar yang ingin dikonversi ukurannya, format yang didukung adalah JPEG, JPG, PNG dan TIFF.

icecream-image-resizer

Berapa ukurannya bisa menggunakan profile yang ada seperti Facebook Timeline Cover, iPhone, atau Wallpaper Desktop. Kalau anda memiliki panjang dan lebar spesifik tinggal diisikan pada bagian Resolution, jangan lupa satuannya adalah pixel.

Hasil konversinya nanti akan diperkirakan dan biasanya memang lebih kecil dari sebelumnya. Kalau sudah yakin klik saja Resize dan tunggu proses konversinya selesai. Secara default hasilnya akan disimpan pada folder yang sama dengan sumber gambarnya. Sungguh mudah bukan?

Tulis komentar...