InPrivate: Privasi saat browsing di Internet Explorer

Privasi merupakan hal penting yang harus dilindungi, bukannya ada yang sedang dirahasiakan tapi data pribadi bukan merupakan hal yang bisa diumumkan ke orang lain tanpa ijin. Salah satunya adalah kebiasaan browsing beserta riwayat situs yang dikunjungi, dari kedua hal ini maka aktivitas online anda bisa diketahui dan dilacak. Bukan hal yang baik bukan?

Kalau anda sedang menggunakan sebuah komputer yang merupakan fasilitas umum maka jangan sampai menggunakan mode browsing biasa karena seluruh kegiatan anda di internet akan tercatat dan disimpan.

Bagaimana solusinya? Jika pada komputer hanya tersedia Internet Explorer maka langsung saja tekan tombol Ctrl+Shift+P untuk membuka mode InPrivate dengan cara cepat, alternatifnya adalah dengan klik kanan pada icon Internet Explorer maka akan muncul opsi “Start? InPrivate Browsing” – lebih repot kalau ini.
internet-explorer-inprivate
Dalam mode ini maka Internet Explorer tidak akan menyimpan data mengenai sesi selancar internet anda. Ini termasuk cookie, file temporary, riwayat browsing dan sebagainya. Secara default ekstensi dan toolbar akan dalam keadaan nonaktif, tapi bisa dihidupkan kalau anda mau.

Jika anda sudah selesai maka langsung tutup saja jendela browser Internet Explorer dan seluruh data mengenai sesi anda tadi akan lenyap semuanya. Jadi privasi anda lebih terjaga dan jangan takut rahasianya nanti bocor.

Tulis komentar...