Jadwal jam dan hari kerja BCA

BCA (Bank Central Asia) bisa dikatakan salah satu bank terpopuler di Indonesia dan menjadi pilihan utama untuk tujuan pembayaran transaksi online. Nah… biasanya kalau pada hari kerja Senin-Jumat kalau ingin mengurus sesuatu terhalang aktivitas kerja kita sendiri, sudah begitu antrinya bisa lama. Jadi alternatifnya ya datang ke kantor cabangnya pada akhir minggu.
Nah… karena kebetulan salah satu kantor cabang pembantu di Malang ini dekat dengan rumah jadi saya tahu jam operasionalnya dan standar di cabang – cabang lainnya. Juga karena banyak teman yang bertanya sih. 🙂
logo-bca

Hari dan jam operasional BCA

  • Hari kerja: Senin – Jumat atau Senin – Sabtu/Minggu. Kalau KCU (Kantor Cabang Utama) atau BCA Pusat di kota anda maka hampir pasti buka sampai hari Minggu, sedangkan KCP (Kantor Cabang Pembantu) rata – rata sampai hari Jumat saja.
  • Jam kerja: Senin-Jumat mulai pukul 08.00 sampai 15.00, Sabtu dan Minggu buka jam 10.00 sampai pukul 15.00. Layanan customer service biasanya masih bisa sampai jam 16.00, yang tutup lebih awal adalah tellernya.

Catatan tambahan. Untuk weekend banking terutama apakah hari minggu buka kembali tergantung masing – masing cabang, jadi jam kerja hari minggu hanya berlaku kalau memang ada kegiatan operasionalnya. Kalau hari raya atau libur nasional antara tutup atau memiliki jam operasional mirip dengan weekend banking. Ini berlaku untuk waktu setempat, jadi mau WIB atau WITA tidak ada bedanya.

Tapi tidak semua urusan kita harus menemui manusia sih, kalau mau setor ada mesin deposit tunai (CDM = Cash Deposit Machine) dan untuk tarik tunai jelas lebih mudah lagi karena mesin ATMnya ada dimana – mana.

Semoga bermanfaat. 🙂

Comments (5)

  1. Steven Agustus 11, 2017
    • Chandra Agustus 18, 2017
  2. adistira Agustus 19, 2017
    • Chandra Agustus 28, 2017
  3. Jack Oktober 28, 2017

Leave a Reply