LameXP: Konverter audio serba bisa

Sedang membutuhkan software konverter audio dari dan ke berbagai format populer seperti MP3, AAC/MP4, APE, Ogg Vorbis, Opus, dan FLAC? Memang berbagai jenis format audio memiliki kelebihan masing – masing, mungkin dari jernihnya suara dengn FLAC, populernya MP3 atau ukuran AAC yang kecil tanpa kehilangan kualitas.

LameXP bisa menjadi jawaban dilema anda, dengan menggunakan aplikasi ini maka koleksi lagu atau musik anda dalam format apapun bisa dikonversikan dengan mudah dan cepat menjadi format file audio populer lainnya. Jalankan saja programnya dan masukkan file – file lagu yang anda miliki ke dalamnya, klik saja Encode Now untuk memulai proses encoding audio dengan setting default (MP3).

lamexp

Kalau anda ingin membuat file audio dengan format lainnya maka ubah saja pada tab Compression. Pilih dari opsi yang ada pada kotak Encoder/Format, selengkapnya adalah MP3, Ogg/Vorbis, Opus, AAC/MP4, FLAC, APE, A/52, DCA, PCM/Wave. Untuk konversi ke AAC anda harus memiliki Nero AAC Encoder. Setelah itu baru klik Encode Now untuk menggunakan setting baru anda.
lamexp-compression

Kesimpulannya LameXP merupakan tool wajib yang harus ada kalau anda suka mengkoleksi lagu atau musik, bila anda ingin menghemat ruang harddisk maka kompres saja atau konversi ke format lainnya. Apalagi cara penggunaanya juga sangatlah mudah tanpa proses yang berbelit – belit.

Tulis komentar...