Lineup Builder: Cara mudah membuat formasi sepakbola

Mumpung masih dalam masa Piala Dunia saya jadi ingat sebuah tool yang membantu saya untuk membuat formasi sepakbola, apalagi untuk menentukan posisi teman – teman saya saat bermain futsal atau menciptakan tim fantasi dengan pemain – pemain bintang dalam formasinya.

Caranya mudah kok, tinggal kunjungi situs Lineup Builder dan ikuti langkah – langkah berikut:

  1. Tentukan berapa banyak pemainnya, kalau futsal biasanya antara 5-7 tergantung kesepakatan saja, atau anda bisa menggunakan standar 11 orang pemain.
  2. Selanjutnya adalah memilih jenis formasi yang ingin dipakai, banyak kok variasinya, tapi disini saya menggunakan formasi standar 4-4-2.
  3. Terakhir adalah menentukan warna kostumnya, pertama adalah warna utama, kedua adalah warna tepiannya, dan ketiga adalah warna hurufnya.lineup-builder
  4. Untuk menambahkan nama pada setiap pemain cukup pilih dan klik, kemudian tekan ENTER dan baru anda ketikkan namanya.
  5. Kalau anda ingin menampilkan nomornya maka setelah mengetikkan nama pemain, beri spasi dan isikan nomornya. Maka tampilannya akan otomatis berubah.
  6. Selesai!

 

Dengan layanan Lineup Builder anda bisa membuat formasi sepakbola sendiri secara online, dan bisa anda bagikan hasil kreasi anda dengan mudah melalui link singkatnya. Sekarang anda bisa berdiskusi mengenai tim impian atau formasi terbaik dengan bantuan formasi yang anda buat ini.

10 pemikiran pada “Lineup Builder: Cara mudah membuat formasi sepakbola”

    • Halo Dul, untuk memberi nama pemainnya mas? Klik pada simbolnya dan nanti akan berubah warna biru, ini langsung tekan ENTER saja. Akan berganti dengan simbol kursor pengetikan, langsung saja isi namanya, kalau sudah tekan ENTER lagi.

    • Halo Aveiro, sayangnya ga ada mas opsinya. Terpaksa screenshot manual hasil formasinya. Tapi formasi yang sudah dibuat bisa disimpan dengan memanfaatkan Share linknya, saat diperlukan modifikasi tinggal buka saja dan edit lagi.

Tulis komentar...