Lionheart Tactics: Memimpin para pahlawan membasmi kejahatan

Saya adalah fans game dengan genre tactic RPG seperti Final Fantasy Tactic, Tactic Ogre, Disgaea, Front Mission dan sebagainya. Masalahnya selain dengan emulator tampaknya cukup sulit menemukan game senada di Android ataupun iOS. Tapi selama liburan kemarin setelah menyisir Google Play Store saya menemukan Lionheart Tactics (juga tersedia di App Store), dan sementara saya cukup puas dengan permainannya.

Dalam game ini anda berperan sebagai pangeran memberantas pemberontakan dan pengkhianatan yang terjadi pada kerajaan anda. Dalam perjalanan anda akan merekrut hero – hero baru dengan berbagai macam profesi dan kemampuan, ini akan mempengaruhi cara bermain anda dan langkah anda dalam pertarungan nantinya.
lionheart-tactics-map

Sistem battlenya adalah turn-based (bergiliran) dalam peta khusus, anda bisa menentukan akan melangkah kemana dan aksi apa yang akan dilakukan oleh unit anda. Serang? Bertahan? Keputusan ada di tangan anda. Jangan lupakan bahwa anda memiliki skill – skill ampuh yang bisa digunakan untuk membinasakan banyak musuh sekaligus atau menyelamatkan teman – teman seperjuangan anda dengan memulihkan kesehatannya. Anda terdesak? Gunakan sistem Limit Breaknya untuk mengeluarkan skill ultimate hero anda! 😀
lionheart-tactics-battle

Setelah memenangkan pertempuran anda akan mendapatkan uang dan kadang mata uang premium, anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan hero dengan tingkat lebih baik, melakukan penggabungan unit untuk meningkatkan gradenya, dan tentu saja membeli skill baru dan meningkatkan level skillnya.

Sistem equipmentnya juga akan membuat kita nostalgia dengan game – game lawas dalam genre serupa, anda bisa melengkapi perlengkapan unit mulai dari kepala sampai ujung kaki dengan mudah.

lionheart-tactics-heroes

Oh ya, namanya game tactical RPG online anda nanti bisa berpartisipasi dalam PvPnya melawan pahlawan – pahlawan pemain lain untuk mendapatkan peringkat terbaik dan tentu saja item dan gold yang bisa digunakan untuk memperkuat pasukan anda.

Terakhir, Lionheart Tactics ini lebih baik dimainkan dalam ukuran layar yang agak besar atau kalau bisa adalah tablet, dalam percobaan awal saya menggunakan Lenovo A369i dengan layar 4 inch agak terlalu kecil tampilannya. Repot juga harus memicingkan mata setiap kali ingin melihat detail atau membaca tulisan yang muncul.

Saya sendiri masih tergolong baru memainkan game ini jadi belum bisa menuliskan tips dan trik untuk membantu anda menguasainya, mungkin di kesempatan mendatang akan saya buatkan panduannya. 😉

Tulis komentar...