Logging Quest 2: Bermain RPG dikala senggang

Ingin bermain game RPG tapi terhalang oleh sibuknya kita bekerja? Walaupun sekarang kita dapat dengan mudahnya menginstall berbagai macam aplikasi dan game dalam handphone Android kita tapi bukan berarti kita ada waktu untuk fokus memainkannya. Tampaknya karena banyak orang berpikir dan memiliki kebutuhan sama sehingga memunculkan genre baru yaitu idle game.

Idle game (atau RPG yang saya bahas) adalah jenis permainan dimana si pemain (kita) tidak perlu menghabiskan banyak waktu memainkannya. Kita tinggal menentukan apa ingin dilakukan, apakah ada kondisi tertentu, persiapkan berbagai hal sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, jalankan gamenya dan tunggu sampai selesai. Selama proses menunggu ini kita tinggal menutupnya. Jadi tidak seperti game biasanya yang mengharuskan kita fokus bermain dan malah menghambat aktivitas kerja atau belajar kita, game jenis ini memang untuk ditinggalkan dan kadang – kadang dicek kemajuannya.

Logging Quest 2 adalah salah satu idle RPG yang populer di Android. Disini kita akan membuat sebuah grup berisi petualang dengan berbagai jenis job dan jangan lupa dilengkapi equipment. . Untuk menambahkan hero baru adalah melalui fungsi rekrutmen di Inn (penginapan). Ada berbagai jenis ras (dwarf, elf, human) dengan berbagai macam job (warrior, rogue, magician, priest) juga dilengkapi berbagai macam skill. Pertimbangkan dengan baik.

loggingquest-2-inn

Tentunya untuk memasangkan equip kita harus membelinya di shop atau berharap para monster menjatuhkannya. Oh ya, jangan lupa membuka bagian rumor untuk mendapatkan petunjuk dalam menyelesaikan quest atau bisa juga mendapatkannya. Sedangkan Warehouse berisi barang – barang milik anda.

Selanjutnya untuk mulai bertualang silahkan tap pada Outskirts, pilih dungeon yang ingin dijelajahi pada Current dungeon, dan tentukan mau sampai lantai berapa kita bertualang – saran saya semaksimal mungkin. Kalau gagal akan otomatis kembali ke kota kok.
logging-quest-2-outskirts

Misal anda tidak bisa naik ke lantai berikutnya walaupun tidak mengalami masalah atau level karakter anda jelas lebih sakti dibandingkan musuh – musuhnya berarti ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu baru bisa berlanjut. Salah satunya pada dungeon ke 2 kita tidak masuk ke tingkat terakhir karena jalannya buntu dan ada pintu gerbang, nah kita membutuhkan sebuah kunci untuk membukanya. Pastikan anda membawa kunci tersebut, kemudian sebelum “Go on adventure” buka Tactics dan pilih Party, kemudian tentukan aksi menggunakan kunci tersebut pada lantai dimana adanya pintu terkunci. Nanti akan otomatis digunakan kalau sudah anda instruksikan sebelumnya.

Tentu aja kita bisa melihat petualangan dan aksi yang dilakukan oleh para pahlawan kita, tap saja Adventure log untuk melihatnya.
logging-quest-2-adventure-log

Dari catatan perjalanan dan pertarungan yang terjadi kita bisa mengetahui dimana tingkat kekuatan karakter – karakter kita sebenarnya. Tap saja pada setiap aksi untuk melihat detail apa yang telah terjadi, biasanya untuk mengecek alur pertarungan yang terjadi. Kalau ada karakter yang mati maka akan otomatis kabur kembali ke kota. Anda bisa membuat setting untuk kelakuan AI dari masing – masing karakter, tapi kalau untuk diawal game secara default masih cukup kok.

Selamat bermain! 😀

Tulis komentar...