Masalah internet banking Mandiri

Pernah mencoba topup OVO lewat internet banking Bank Mandiri tapi malah gagal? Ya, sekitar bulan puasa kemarin saya pertama kali mengalaminya dan setelah 2 minggu saya coba lagi, tetaplah bermasalah. Tapi saya abaikan karena kesibukan menjelang lebaran dan lembur. Toh bisa topup lewat BCA.

Akhirnya sebulanan kemudian saya coba lagi (Juni), dan errornya tetap terjadi! Asumsi saya sebelumnya internet banking mandiri ada masalah sementara, dan dulu memang kadang terjadi. Jadi jelas ada apa-apanya ini. Patut digarisbawahi, ini saya masih pakai token.

Saya lupa pesan spesifik kesalahannya, intinya transaksi yang barusan terjadi kemungkinan berhasil. Ya agak was-was, karena topup OVO saya cek tidak ada yang masuk. Dan untungnya saya cek mutasi rekening juga tidak ada perubahan pada saldonya.

Kalau anda mengalami hal yang serupa, tentu penasaran apa solusinya kan?

Akhirnya setelah konsultasi ke customer service Mandiri langsung ke kantor cabang saya dapat jawabannya. Ternyata memang fitur topup OVO lewat internet banking sistem lama (yang pakai token) sudah dinonaktifkan.

Cara mengatasinya? Kita perlu migrasi ke sistem yang baru di Mandiri Online. Dan ini sudah terintegrasi dengan aplikasi handphone, jadi semestinya lebih praktis dan tanpa token untuk konfirmasi transaksinya. Cuma perlu nomor hp saja untuk aktivasinya. Catatan saja, nomor seluler 3/Three/Tri itu sampai saat ini tidak bisa digunakan.

Sekian dan semoga mencerahkan. 🙂

Tulis komentar...