Mau buat SIM? Tes dulu teorinya dengan simulasi online

Tampaknya saya yang ketinggalan jaman saat mencari – cari informasi mengenai pembuatan SIM A. Selain ujian praktek tentu kita akan dites pemahaman akan teorinya seperti aturan lalu lintas. Kalau di toko buku ada yang menjual seingat saya, tapi kalau dari sumber resminya sudah menyediakan maka sebaiknya kita manfaatkan secara maksimal. Gratis lagi. Benar kan? 😀

Jadi ceritanya saya diberitahu teman kalau POLRI sudah memberikan fasilitas simulasi ujian teori mengemudi secara online, baik untuk mobil dan sepeda motor. Bagusnya lagi selain kita bisa mengira – ngira apa saja materi ujian dan soalnya, juga setiap jawaban kita akan dinilai. Misal salah akan diberikan juga apa jawaban yang benar.

korlantas-polri-latihan-ujian-sim-a-umum

Berikut link untuk materi soal – soal teori SIM online:

Selanjutnya bisa mencoba latihan ujian teori SIMnya setelah anda paham soal – soal diatas:

Kalau anda sudah belajar dan mengerti materinya niscaya ujian teori SIM pasti lulus dengan baik. Biasanya orang bisa prakteknya tapi teorinya berdasarkan pengalaman atau insting di jalan soalnya. Padahal belum tentu secara aturan atau hukum benar.

Oh ya, saya sarankan agar tidak menggunakan calo untuk mengurus SIM. Ini dari pengalaman teman di Samsat Malang saat mengurus SIM C mati minggu kemarin, akan diumumkan namanya bagi yang berusaha atau telah menggunakan jasa ilegal ini. Bukan masalah mudah tidaknya mengurus SIM, tapi budayakan mengurus lewat jalur yang benar, daripada malu nantinya disana.

Semoga bermanfaat. 🙂

8 pemikiran pada “Mau buat SIM? Tes dulu teorinya dengan simulasi online”

Tulis komentar...