Melihat tagihan bulanan MyRepublic

Besar tagihan layanan internet dari MyRepublic harusnya tetap per bulannya kecuali tarif yang dikenakan adalah promo atau anda meminta upgrade paket. Jadi sebenarnya kecil kemungkinan ada kejutan kalau anda tahu sebelumnya. Tapi kalau anda membutuhkan informasi secara akurat berapa yang harus anda bayarkan tiap awal bulan setidaknya ada lebih dari satu metode untuk cek tagihan MyRepublic.

Pertama adalah lewat email, saat anda mendaftar langganan MyRepublic pasti ditanyakan apa alamat email anda. Nah ini nanti digunakan untuk memberikan notifikasi setiap awal bulan akan tagihan anda yang harus dilunasi sebelum tanggal 7. Kalau telat ada resiko pemutusan sambungan internet sementara dan denda.

email-faktur-myrepublic

Didalam setiap surat elektroniknya akan faktur dalam bentuk file PDF yang berisi rincian tagihan anda, dari tarif dasar dan beberapa komponen tambahan hingga biaya administrasi juga pajaknya.

myrepublic-rincian-biaya-berlangganan-biaya-tetap

Jadi anda akan tahu perhitungan kenapa tagihan anda sebesar yang diminta. Oh ya, PDFnya kadang ada passwordnya, untuk membukanya bisa melihat di akhir email akan ada kata sandinya apa.

Kedua dan saya lebih suka cara ini adalah cek tagihan bulanannya dengan melihat akun MyRepublic, anda bisa mengaksesnya disini: https://myaccount.myrepublic.co.id/. Registrasi akunnya bagaimana? Ini berhubungan dengan alamat email yang anda daftarkan saat berlangganan dulu, silahkan reset password anda lewat link ini: https://myaccount.myrepublic.co.id/login/reset dan isikan email anda. Kalau benar terdaftar sebagai pelanggan maka akan dikirimkan emailnya.

myrepublic-billing-invoices

Setelah login anda bisa melihat daftar tagihan yang berlaku untuk anda dan statusnya apakah sudah dibayar (Paid) atau belum (Unpaid). Oh ya, kadang update data untuk sudah dibayar atau belum bisa telat beberapa hari. Jadi jangan khawatir kok belum berubah juga padahal sudah dilunasi.

Klik More Info di samping setiap tagihan bulan tertentu yang ingin dilihat detailnya, nanti akan ditampilkan file PDF yang juga dikirimkan lewat email seperti yang saya jelaskan diatas.

Alternatifnya dan bukan cara rahasia adalah dengan menanyakan langsung ke marketing MyRepublic atau langsung datang ke kantornya. Dulu sewaktu billing MyRepublic bermasalah (saya tidak langganan TV Kabel tapi masih dicharge) hampir setiap bulan saya rutin ke kantornya sekalian komplain dan membayar. Haha. 😀

17 pemikiran pada “Melihat tagihan bulanan MyRepublic”

    • Halo Asap, betul mas memang tidak ada di situsnya. Paket rahasia. 😛 Haha.:D Bisa kok mas registrasi paket yang saya pakai, namanya Basic 30Mbps dan memang perlu ditanyakan langsung ke salesnya. Cuma internet saja mas.

  1. Mas paket 30mbps itu via wifi dapet full speed 30mbps kah ?
    Itu bawaan ont fiberhome atau nambah router lagi dapet full speed via wifi ?
    Soalnya saya paket MyRepublic 30mbps tidak pernah dapet full speed via wifi, paling mentok dapet speed 8mbps via wifi
    Kalo ada tipsnya boleh tuh dishare
    Terima kasih

    • Bisa dilihat pada invoice yang dikiriman ke email atau anda bisa login ke akun MyRepublic.

      Nanti didalamnya akan ada baris informasi seperti ini: Total Tagihan Jatuh Tempo / Total Outstanding Amount Due on 07 Feb 2017

  2. Saya gak pakek tv…hy pakai paket yg 30 mbps..knp bulan maret 2017 ini tagihan kena 422.400….
    Saya berenti aja deh….minta diputus…gak sesuai janji awal…

    • Kalau saya tebak, mbak ini langganan baru 6 bulan. Ambil paket Basic 30Mbps dimana tarifnya sekarang 229ribu+sewa ONT 30ribu belum PPN. Masalahnya promo MyRepublic itu ada TV Booster dimana pelanggan baru dapat gratis langganan tv kabelnya. Kalau lupa dikembalikan sebelum 6 bulannya habis maka akan kena charge.

Tulis komentar...