Memahami arti status kiriman First Logistics

Bermitranya First Logistics dengan beberapa situs eCommerce/Marketplace besar di Indonesia maka sudah cukup banyak pembeli yang memilihnya, kadang secara sadar atau terpaksa karena tidak ekspedisi lain. 😀 Setiap pengiriman barang tentu diberikan nomor resi, dan untuk proses pelacakan paketnya sendiri adalah masalah gampang. Tinggal pilih lewat situs resminya atau aplikasinya sama saja.

Setidaknya pasti ada banyak baris yang muncul menandakan bagaimana nasib barang belanjaan anda, dan dikombinasikan dengan lokasi juga waktu kita bisa memperkirakan kapan akan sampai di tangan. Kalau tidak ada masalah tentunya. 🙂

Berikut adalah daftar kode dari tracking FL yang saya tahu:

StatusArti
PICK UPPaket sudah diterima oleh FL cabang asal
ARRIVED AT SORT FACILITYKiriman sudah berada di gudang FL
DEPARTED FROM SORT FACILITYPaket telah diberangkatkan dari gudang.
WITH DELIVERY COURIERKiriman sedang dibawa kurir FL untuk diantarkan.
DELIVEREDPaket sudah diantarkan ke penerima.

Misal ada kesalahan bisa dikoreksi, atau kalau kurang lengkap bisa ditambahkan/ditanyakan. Saya akan bantu sebisanya.

Semoga bermanfaat. 🙂

50 pemikiran pada “Memahami arti status kiriman First Logistics”

  1. Mas punya alamat first logistics di jombang gk? No resinya 84565236, saya lacak barangnya ada di gudang jombang sejak 2 hari yg lalu tapi belum dikirim juga, saya cari di firstlogistics.co.id, tidak punya kantor cabang di jombang.

    Balas
    • Menurut statusnya sudah diterima 6 Januari lalu:
      Status : DELIVERED
      Date Time : 2018-01-06 12:44:00
      Receiver : JUNAIDI

  2. halo gan bisa bantu saya cek , saya cek di web dari tanggal 25 depart from jakarta tapi gak arrived sampai sekarang. saya telp call center busy terus. ini HAWB nya 85052383. makasih.

    Balas
  3. maaf gan …
    saya maw msan barang d lazada..
    jasa pngirimannya menggunakan first logistik..
    sdangkan cabangnya d duri mandau bengkalis riau tidak ada..
    apakah bisa t gan?

    Balas
  4. Gan tolong bantu barang saya
    Yang ber RESI 85078534
    Atas nama andre andre
    Dari zalora
    Saya tdak pernah dapat kabar tentang barang saya
    Tolong informasi kan gan

    Balas
    • Ini tampaknya karena jangkauan FL di tujuan terbatas mas, jadi lebih lama lagi pengirimannya.
      Status : DEPARTED FROM SORT FACILITY
      Date Time :
      Receiver :

  5. Selamat pagi
    Saya mau tanya tentang paket saya no trace 85393428 kok status bad addres itu gimana ya?

    Boleh minta email first logistik jombang soalnya d cek d web gak ada kantor cabang jombang

    Balas
  6. Selamat pagi
    Saya mau tanya tentang paket saya no trace 85393428 kok status bad addres itu gimana ya padahal barang udah sampe d jombang dri tgl 26 sekarang udah tgl 31 gak d kirim malah status bad addres. Ini lebih jelasnya alamat saya

    Nama : Alfian Kurnia F
    Alamat : griya jetis permai blok 2 rt 5 rw 10 kecamatan jetis kabupaten mojokerto
    No : 087865613534

    Balas
    • Ini resinya J&T Express mbak. Sudah diterima:
      06/06/2018 – Wednesday
      05:00oleh【SRG_GATEWAY】di kirim ke【MRANGGEN_DC】07:23paket sudah sampai di tujuan【MRANGGEN_DC】07:48oleh【MRANGGEN_DC】di kirim ke【DEMAK】09:45paket sudah sampai di tujuan【DEMAK】09:49【DEMAK】sprinter【Setiyo Purnomo】sedang mengirim13:17sudah diterima, penerima adalah:【fitra】

  7. Gan tolong bantu barang saya
    Yang ber RESI 85617877
    Atas nama Umi Calsum
    Dari zalora

    Status 2 hari yang lalu ARRIVED AT SORT FACILITY di Makassar.

    Apa karena di Kabupaten saya tidak ada cabang First Logistic?

    Balas
  8. tolong cek no resi 83433366,dari tanggal 10 november 2018 sampai skrng tgl 26 november 2018 blm juga sampai.. baru kali ini kirim barang pakai first logistik langsung bermasalah,ga nyaman banget!

    Balas
  9. Boleh minta nomor telp dari first logistic jombang?
    Saya ada order dari zalora sejak tgl 8 maret 2019 sampai 26 maret 2019 belum juga ada kejelasan, pas cek resi tgl 15 closed on arrival padahal tgl itu ga afa kurir datang…
    Kecewa banget sama first logistic ??

    Balas
  10. Barang saya belom saya trima.. Ini nomer tlfun jombang berapa ya. Dari maren masih di jombang belom di kirim ke nganjuk…. Gimna sih DA02085619

    Balas
  11. Siang Min, bisa minta tolong cek resi First Logistik saya nggak ya, di keterangan sih with delivery courier udah dari tanggal 18, tapi sampe sekarang nggak belum sampe juga, semisal ada kendala tolong diinfokan.
    No HAWB saya 85109796. Terimakasih

    Balas

Tinggalkan Balasan ke Agung Purnomo Batalkan balasan