Memainkan video YouTube pada waktu tertentu

Anda sedang menonton sebuah video di YouTube dan ternyata ada momen menarik, tentu anda ingin membagikannya ke teman – teman bukan? Masalahnya kalau ini adalah video yang berdurasi panjang dan adegan yang dimaksud berada puluhan menit kedepan. Jangan sampai nanti anda menyuruh agar digeser sendiri seek-barnya sampai waktu yang diinginkan, selain karena lebih repot juga akan buffering video sehingga menjadi lebih lama.

Nah… sebenarnya anda bisa mulai memainkan video di YouTube pada waktu yang dipilih, jadi pada saat link video dibuka akan langsung diputar dari menit dan detik yang telah ditentukan.
youtube-video-start-time

Apa yang perlu dilakukan? Sangat mudah sebenarnya, anda cukup menambahkan kode berikut di akhir url video untuk menjalankannya pada menit 5 dan detik 23: &t=5m23s. Dimana m adalah menit dan s adalah detik.

Tentu saja anda bisa mengubahnya sesuai dengan waktu yang diinginkan, ganti saja angka di depan satuan waktu yang dipakai. Kalau anda bingung silahkan lihat gambar dibawah yang akan menunjukkan apa yang harus diketikkan langkah demi langkah, dan tentu saja setelah selesai tekan tombol ENTER. 🙂
youtube-time-operator
Anda bisa menggunakan trik ini untuk melanjutkan video pada bagian yang anda tutup atau tinggal sebelumnya, sehingga anda tidak perlu mengulang menonton lagi dari awal. Tentunya kalau anda dalam keadaan login ke akun YouTube anda tidak perlu melakukan ini karena akan otomatis disimpan dimana bagian terakhir yang anda lihat dan akan otomatis dilanjutkan saat anda membukanya lagi, asalkan panjang videonya lebih dari 20 menit.

Satu pemikiran pada “Memainkan video YouTube pada waktu tertentu”

Tulis komentar...