Mematikan Keyboard menggunakan MRPD Keyboard Cleaner

Beberapa situasi kadang memerlukan keyboard mati atau tidak dapat digunakan, ini dapat mencegah ketikan yang tidak sengaja, menonton video tanpa interupsi atau tidak ingin ada orang yang asal mengetik di komputer anda. Singkatnya supaya keyboard dalam keadaan nonaktif untuk mencegah adanya input.

Mematikan keyboard baik eksternal maupun internal seperti di notebook bisa dengan berbagai cara, tapi yang paling mudah adalah dengan menggunakan software tambahan seperti MRPD Keyboard Cleaner. Guna dari program ini adalah mengunci keyboard supaya tidak berfungsi sampai anda membatalkannya. Cukup jalankan program kecil ini tanpa perlu diinstall dan?MRPD Keyboard Cleaner akan muncul.

mrpd-keyboard-cleaner-lock

Untuk memblokir keyboard cukup dengan menekan tombol “Lock the Keyboard”.

Tampilan icon?MRPD Keyboard Cleaner akan berubah dengan simbol gembok terkunci, ini menunjukkan keyboard sekarang dalam keadaan terkunci. Segala ketikan atau input tidak akan masuk atau diabaikan semua.

mrpd-keyboard-cleaner-unlock

Untuk membatalkan penguncian keyboard adalah dengan menekan tombol “Unlock the Keyboard” dan anda akan bisa menggunakan keyboard dengan normal kembali. Menurut saya aplikasi ini benar – benar sangat mudah penggunaannya dan mampu melakukannya tugasnya dengan baik. Tidak ada setting atau onfigurasi yang perlu dilakukan kecuali menghidupkan dan mematikan keyboard.

Tulis komentar...