Mematikan Libraries di Windows

Libraries merupakan fitur bawaan dari Windows 7, fungsinya sebenarnya cukup sederhana yaitu memberikan lokasi untuk menyimpan file – file anda dalam beberapa kategori yang tersedia.  Windows Library memiliki 4 default folder, anda bisa membuat yang baru bila menginginkannya.

windows-7-libraries

Icon dari Libraries akan muncul di Navigation Pane pada Windows Explorer, misal anda tidak pernah menggunakan fitur ini dan ingin menghilangkannya ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Kedua cara ini sama – sama menggunakan modifikasi registry Windows, jadi yang perlu anda lakukan hanyalah download file dengan ekstensi .reg berikut dan jalankan untuk menyatukan informasi perubahan registry.

Menyembunyikan icon Libraries di Windows Explorer

Metode ini tidak mematikan fungsi Libraries di Windows tapi hanya akan menghilangkan icon dari fitur ini pada navigation pane di windows explorer, jadi yang akan anda lakukan ini adalah menghapus icon Libraries saja. Fitur Libraries akan masih bisa diakses dan digunakan dengan cara lain.

Silahkan download RemoveLibrariesIconfromWindowsExplorer.reg dan lakukan merge registry.

windows-7-merge-registry-hide-libraries

Mematikan fitur Libraries

Metode ini akan mematikan fitur Libraries di Windows dan iconnya tidak akan tampil di Windows Explorer dan Start Menu. Jadi bagi anda yang merasa tidak perlu fitur Libraries ini dan ingin membuangnya saja, bisa dengan mudah melakukan proses disable-nya.

Silahkan anda download DisableLibrariesWindows.reg dan merge dengan registry Windows anda.

windows-7-merge-registry-disable-libraries

Silahkan log-off atau restart komputer anda untuk menerapkan perubahan pada registry Windows.

Bila anda ingin mengembalikan fitur dan atau icon Libraries anda bisa mendownload file RestoreLibraries.reg dan melakukan merge registry kembali.

Tulis komentar...