LOADING

Type to search

Panduan

Mematikan notifikasi di Google Chrome

Karena laptop saya bisa dipakai sekeluarga kadang kedapatan hal – hal diluar kewajaran. Seperti yang baru saya alami baru – baru ini dimana pada saat membuka Google Chrome akan muncul jendela notifikasi di pojok kanan bawah dari Facebook. Isinya pemberitahuan kabar terbaru dari kontak yang ada disana. Mengganggu menurut saya dan ingin segera saya nonaktifkan.

Tampilan fitur Desktop Notification ini seperti dibawah dan ini sebenarnya memanfaatkan teknologi Push. Tambah aneh – aneh saja sekarang ini. Haha. 😀

google-chrome-desktop-notification-facebook

Bagaimana cara menonaktifkannya? Silahkan buka alamat berikut ini: chrome://settings/contentExceptions#notifications. Kemudian cari nama website yang membajak notifikasi Chrome, dalam kasus saya adalah facebook.com atau bisa juga https://www.facebook.com:443.

google-chrome-notifications-settings

Ubah dari Allow menjadi Block dan klik Done. Selesai sudah urusannya dan kita tidak akan diganggu lagi oleh jendela notifikasinya.

Alternatifnya karena kita bicara soal Facebook maka anda bisa menonaktifkan fitur push ini dari akun anda, silahkan buka link berikut: https://www.facebook.com/settings?tab=notifications&section=push&view . Login dengan username/email dan password akun FB anda tentunya.

facebook-notification-settings

Selanjutnya pada bagian See your notifications in the corner of your computer screen, even when Facebook is closed. Klik Turn Off untuk mematikannya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tags

4 Comments

  1. Fahmi Rasyied Juli 29, 2016

    thanks gan,work (y)

    Balas
    1. Chandra Utama Agustus 2, 2016

      Sama – sama mas Fahmi.

  2. Fahridho Mally Maret 5, 2018

    Terima kasih atas infonya

    Balas
    1. Chandra Maret 19, 2018

      Sama – sama mas.

Tulis komentar...