LOADING

Type to search

Android

Mematikan notifikasi iklan ShareIt

Sudah cukup lama saya tidak memakai ShareIt untuk transfer file antar handphone Android, tapi saya masih ingat selain mudah dan juga cepat. Jadi karena ada kebutuhan kemarin mengirimkan file mp3 kurang lebih 5GB totalnya, akhirnya saya install lagi aplikasinya. Dan saya tidak siap akan perubahannya.

ShareIt yang sekarang bukan seperti yang dulu lagi. 😀 Selain tampilan utama app jadi mirip YouTube, karena aplikasi offline kok ada videonya, ini belum soal banyak iklan – iklan disematkan. Tapi untungnya fitur utama ShareIt tetap gampang dioperasikan.

Yang saya jengkel itu walau aplikasinya sudah ditutup, kadang akan muncul notifikasi dari ShareIt yang berisikan iklan video. ShareIt yang sekarang bukan seperti yang dulu lagi. 🙁

Langsung saja saya berusaha mencari cara untuk mematikan iklan di aplikasinya. Singkatnya, untuk iklan yang bertebaran dalam ShareIt itu tidak ada cara menghilangkannya, tapi khusus untuk notifikasi iklan bisa diatur. Oke lah, masih bisa diterima.

Langsung saja solusinya:

  1. Pada aplikasi ShareIt, akses menu Settings/Pengaturan.
  2. Cari opsi Message Notifications / Notifikasi Pesan.
  3. Di dalamnya nonaktifkan Receive Recommendation Alerts / Menerima peringatan rekomendasi.

Sekian.

Tips terakhir, dan sudah saya lakukan, adalah menggunakan aplikasi alternatif ShareIt yang fungsinya sama. Saat ini saya memilih Mi Drop dari Xiaomi yang tampilannya (masih) bersih daripada iklan – iklan.

Tags

1 Comment

  1. Melati Januari 28, 2019

    BIsa sih jika download file shareit yang aplikasinya dimodifikasi agar tidak dapat mengontak server penyedia iklan

    Balas

Tulis komentar...