LOADING

Type to search

Panduan

Mematikan pembelian paket data otomatis Andromax Prime

Minggu lalu saya baru saja membeli sebuah feature phone murah dari Smartfren, yakni Andromax Prime dengan harga 140 ribuan. Tertarik karena ada paket data unlimited (dengan FUP 1 GB per hari) yang berlaku 30 hari dan cuma keluar uang 65 ribu rupiah, apalagi bisa dipakai hotspot juga untuk 3 perangkat sekaligus. Ga rugi lah.

Karena bawaannya langsung aktif paket data unlimited, tapi pulsanya 0 maka saya inisiatif mengisi pulsanya biar bisa dipakai hal lain seperti telpon atau sms, dan kalau tidak terpakai kan bisa dibuat perpanjangan paketnya.

Yang terjadi? Saat saya sukses membeli pulsa untuk nomor Smartfren saya senilai Rp. 20.000, malah langsung otomatis beli paket PUAS20. Kan… jengkel jadinya. Sudah ada paket data aktif, kok sistem Smartfren langsung saja konversi pulsa tersebut tanpa ijin pengguna.

Akhirnya saya langsung kontak cs Smartfren soal masalah pulsa di Andromax Prime ini, jawabannya sih kurang puas saya, tidak bisa dikembalikan pulsanya. Tapi… kita diberikan solusi untuk mematikan pembelian paket otomatisnya.

Caranya? Silahkan SMS ke nomor 123 dan kirimkan pesan CONVERTOFF. Setelahnya akan langsung mendapatkan SMS balasan bahwa pengisian pulsa tidak otomatis menjadi paket PUAS.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Tags

Tulis komentar...