Mematikan tombol Caps Lock di keyboard

Menekan tombol Caps Lock secara tidak sengaja saat mengetik dokumen atau chatting akan sangat mengganggu anda. Kebanyakan orang jarang menggunakan tombol Caps Lock karena fungsinya spesifik untuk membuat huruf kapital, jadi kenapa kita tidak matikan saja tombol Caps Lock ini?

Menonaktifkan tombol Caps Lock ini bisa tanpa menggunakan software tambahan, hanya perlu menambahkan scancode mappings baru pada registry Windows. Untuk semakin mempermudah anda saya telah menyediakan file download untuk di-merge ke registry Windows anda.

File – file berikut memiliki fungsi mematikan Caps Lock juga beberapa variasinya dengan ekstensi .reg, dan mereka akan memodifikasi langsung registry.

Anda bisa memasukkan file ekstensi .reg dengan double click atau klik kanan > Merge.
reg-file-right-click-merge

Silahkan pilih Yes pada pesan peringatan yang muncul untuk menambahkan informasi registry baru.
reg-file-add-informartion-warning

Silahkan restart komputer anda, dan perubahan yang telah anda lakukan akan diterapkan. Bila anda ingin membatalkan perubahan yang telah aktif anda bisa menggunakan file terakhir diatas untuk mengembalikan ke keadaan semula.

Kalau anda tidak mau bermain – main dengan registry, anda bisa menggunakan software untuk mengatur keyboard. Tapi cara diatas merupakan cara paling sederhana untuk mengatasi tombol Caps Lock tanpa bantuan program lain.

5 pemikiran pada “Mematikan tombol Caps Lock di keyboard”

  1. gan terimakasih banyak informasinya,,, berkat informasi agan sekarang setingan keyboard ku uda baik seperti semula, thanks and GBU

    Balas

Tulis komentar...