Membatalkan pesan di Blackberry Messenger

Update BlackBerry Messenger di Android versi 2.5.0.32 dan iOS versi 2.5.0.26 membawa banyak fitur baru selain bisa mengirimkan pesan yang akan terhapus sendiri setelah beberapa waktu juga kita sekarang bisa membatalkan pesan yang telah terkirim. Ini sangat berguna kalau kita salah bicara atau pesan tersebut salah orang.

Walaupun salah pesan atau salah orang jarang terjadi tapi fitur ini akan sangat berguna disaat kita membutuhkannya. Kita bisa mencegah musibah dengan meng-undo atau membatalkan pesan tersebut dan (semoga) masih belum dibaca. Jadi fitur baru BBM ini tidak akan menyelamatkan nasib anda kalau sudah terlanjur dibaca penerimanya, cuma daripada kita pasrah setidaknya kita bisa berusaha memperbaikinya.

Kalau anda sudah mengupdate versi BBM Android (minimal 2.5.0.32) atau iOS (minimal 2.5.0.26) yang terbaru maka fitur ini akan sudah aktif secara defaultnya. Untuk menggunakannya anda cukup membuka percakapan (chat) dengan orang yang dituju, kemudian tap pada teks yang ingin dibatalkan pengirimannya dan tahan.
android-bbm-chat-retract-copy-message

Kalau sebelumnya hanya ada opsi Copy Message maka sekarang akan ada Retract Message untuk membatalkan pesan tersebut, tap saja pada opsi baru ini dan pesan tersebut akan hilang dari BBM anda dan si penerima. Sambil berdoa kalau pesan tersebut belum sempat terlihat oleh kontak anda.

Tulis komentar...