Membayar tagihan listrik lewat Tokopedia

Membayar tagihan listrik itu bukanlah hal yang sulit, malah aslinya termasuk tidak wajar kalau melunasinya lewat Tokopedia. Misal kita malas keluar pun masih ada internet banking. Tapi ada minimal 1 keunggulan bayar PLN di Tokopedia: Kita bisa bayar pakai kartu kredit tanpa autopay. Jadi kalau keadaan urgent dan kekurangan saldo atau dana tunai bisa ditalangi dulu lah. 😀

Tanpa basa – basi lagi, silahkan buka link berikut: https://www.tokopedia.com/pulsa/ dan buka tab Listrik PLN. Nanti akan ada opsi Token Listrik atau Tagihan Listrik, rumah saya masih yang tipe lama (kedua). Kemudian isikan nomor meter/ID Pelanggan. Setelah itu klik Bayar.

Halaman selanjutnya akan muncul detail dari pelanggan dan berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Cek dulu apakah semua datanya sesuai, kalau sudah yakin tinggal lanjutkan saja.

Oh ya, jangan lupa cek promo Tokopedia terbaru disini: https://www.tokopedia.com/promo/, siapa tahu ada kode yang bisa dibuat diskon.

Langkah selanjutnya adalah menentukan metode pembayaran apa yang dipakai. Bisa transfer bank, pakai saldo TokoCash dan kartu kredit.

Disini saya menggunakan kartu kredit BCA untuk melunasinya. Jangan lupa siapkan HP anda karena nanti kode konfirmasi transaksinya akan dikirimkan kesana.

Kalau sudah ya… sekian. Tinggal diulangi bulan depan saja. 😛

Dan jangan lupa ada ketentuan berikut untuk pembayaran tagihan PLN:

Keterangan

  1. Pembayaran tagihan listrik tidak dapat dilakukan pada pukul 23.45-00.30 WIB sesuai dengan ketentuan PLN
  2. Proses verifikasi pembayaran membutuhkan waktu maksimum 2×24 jam
  3. Total tagihan yang tertera sudah termasuk denda (bila ada)
  4. Biaya admin adalah Rp 2500 per tagihan / bulan

Semoga bermanfaat pengalaman saya membayar tagihan listrik di Tokopedia. 🙂

Leave a Reply