Membuat animasi GIF dari video dengan mudah

Apakah anda ingin membuat animasi GIF dari video, film atau klip musik? Ternyata tidaklah mudah untuk mencari software gratis yang mendukung proses konversi video ke GIF. Tapi akhirnya saya menemukan software yang paling sesuai dan mudah penggunaannya.

Movie to Animated GIF adalah apliaksi gratis yang bisa mengkonversi file video ke animasi GIF. Format video yang didukung adalah AVI, MPEG, MP4 dan WMV.

Sesuai nama program ini, anda bisa melakukan konversi film ke format GIF dengan mudah. Pertama anda perlu memilih video yang ingin diubah dengan memilih menu File > Open Movie. Berikutnya tandai bagian film yang akan anda jadikan GIF, anda bisa memberi tanda awal(Set as start point) animasi dan akhir(Set as end point) dengan dua tombol di bagian bawah.

Setelah anda selesai memberi tanda awal dan akhir, klik Export dan pilih Export to Animated GIF pada menunya. Beri nama pada file GIF yang akan dihasilkan. Anda bisa mengatur apakah resolusi animasi menjadi 50% aslinya sehingga mengurangi ukuran hasil file GIFnya atau membiarkan persis aslinya.
Movie to Animated GIF

Proses konversi akan memakan waktu beberapa lama tergantung durasi dan besar video.

Movie to Animated GIF conversion

Tulis komentar...