Membuat email sementara dengan YOPmail

Seringkali kita mendapati untuk mengakses suatu website kita diharuskan memberikan email atau mendaftarkan akun baru, besar kemungkinan kita akan dikirim email spam yang tentunya tidak diinginkan dan juga akan membuat inbox email anda terasa kotor dan penuh. Ada solusi sederhana untuk masalah ini, yaitu gunakan saja email sementara atau sekali pakai untuk mendaftar ke situs tersebut.

YOPmail adalah salah satu penyedia email sekali pakai ini, cara menggunakan disposable email address ini anda cukup mengisikan alamat email yang ingin digunakan dan kemudian klik Check Inbox.

yopmail

Anda akan langsung dialihkan ke halaman inbox akun email buangan yang baru saja anda buat tersebut. Tidak diperlukan password untuk mengakses emailnya karena akun email YOPmail memang difungsikan untuk kebutuhan sementara dan bukan hal yang penting.

yopmail-inbox

Email alias akan otomatis dibuat oleh YOPmail, anda bisa mengetahuinya pada pojok kanan atas inbox akun email buangan ini. Biasanya alias yang dibuat otomatis ini menggunakan nama orang secara acak.

Bisa anda perhatikan bahwa inbox email palsu ini bisa dicek updatenya menggunakan RSS di bagian pojok kiri bawah, jadi anda supaya tidak terlewat kalau ada email yang masuk – entah penting atau hanyalah spam.

Sekarang anda bisa menggunakan alamat email palsu ini untuk mendaftarkan diri ke website – website yang meragukan, kalau domain yopmail.com sudah diblok anda dapat menggunakan domain alternatif yang bisa terlihat di halaman utamanya pada bagian Alternate Domains. Anda bisa menggunakan awalan email yang sama (contoh : utekno) tapi menggunakan domain yang berbeda, ini akan menuju inbox email yang sama.

yopmail-alternate-domains

Tidak mau repot – repot memikirkan alamat email yang hanya digunakan sekali pakai saja? Buat alamat email YOPmail secara acak saja.

yopmail-random-email-address-generator

Selanjutnya anda tidak perlu ragu kalau ingin bergabung ke situs – situs yang mencurigakan, karena email anda sendiri adalah palsu dan tidak bisa dilacak siapa pemiliknya. Tentunya email sementara ini jangan digunakan untuk komunikasi hal penting, karena semua orang bisa mengakses inbox akun email tersebut tanpa password.

2 pemikiran pada “Membuat email sementara dengan YOPmail”

Tulis komentar...