Membuat video slideshow dari foto dengan Icecream Slideshow Maker

Salah seorang sahabat kemarin meminta tolong saya untuk dibuatkan video slideshow dari foto – foto preweddingnya, rencananya akan ditampilkan pada pesta resepsi pernikahannya nanti. Entah memang saya diandalkan atau menghemat pengeluaran untuk pembuatan video saya menyanggupinya, ini dikarenakan apa yang diminta tidaklah terlalu sulit.

Walaupun saya bukan ahli Adobe Photoshop atau AfterEffect juga tidaklah kita perlu menggunakan software dengan tingkat serumit itu, yang saya pakai cuma Icecream Slideshow Maker. Sebuah software pembuatan video slideshow dengan diiringi musik paling mudah yang pernah saya gunakan.

Bagaimana cara membuat video slideshow dengan menggunakan aplikasi ini? Yang kita perlu lakukan hanyalah menambahkan seluruh foto yang ingin dibuat animasinya, dan akan otomatis diurutkan. Secara default setiap gambar atau foto akan ditampilkan 3 detik, juga dengan efek transisi Pixelated. Tentu saja semuanya nanti bisa diubah settingnya termasuk urutan gambar yang dimunculkan.
icecream-slideshow-maker

Setelah anda mengatur berapa lama durasi gambar ditampilkan, bagaimana urutannya, juga akan menggunakan efek apa untuk berganti setiap slideshownya maka anda bisa mensetting berapa besar resolusi video dan lama waktu transisinya. Bahkan yang paling penting menurut saya untuk membuat mood yang sesuai dengan apa maksud dari setiap foto adalah lagu atau musik yang tepat, isikan saja di bagian Audio.

Sebelum anda membuat videonya silahkan buka Settings dan hilangkan centang pada Watermarks, opsi ini akan menampilkan logo program Icecream Slideshow Maker dalam hasil videonya nanti. Oh ya, format videonya nanti adalah MKV.

Menurut saya software pembuat video slideshow ini cukuplah mudah digunakan untuk pemula dan tidak ada setting rumit yang harus dilakukan untuk menghasilkan slideshow yang indah dan mengagumnkan.

Satu pemikiran pada “Membuat video slideshow dari foto dengan Icecream Slideshow Maker”

Tulis komentar...