Cara menampilkan website versi desktop di handphone

Hampir semua website mendukung tampilan layar kecil untuk handphone, jadi memang tidak terasa ada yang kurang karena cuma beda penempatan saja informasinya. Tapi tentu saja ada pengecualian, misalnya pada KlikBCA yang dimana versi mobile internet bankingnya fiturnya dikurangi dibandingkan penuhnya makanya ada opsi Full Site.

Maka dari itu untuk situs-situs lama atau yang layanannya belum mendukung hp secara penuh, cara praktis mengatasinya kalau kita memang harus memanfaatkannya ya pakai versi desktopnya. Dan kabar gembiranya semua browser populer di hp mendukung untuk itu. Cuma 2 ketukan saja kok.

Cara setting Google Chrome ke tampilan desktop di hp

  1. Buka situs yang dituju.
  2. <li>Ketuk pada menu di kanan atas.</li>
    
    <li>Geser ke bawah sampai menemukan Desktop site/Situs desktop. Aktifkan.</li>
    
    <li>Selesai.</li></ol>
    

    Cara setting Mozilla Firefox ke tampilan desktop di hp

    1. Akses website yang diinginkan.
    2. <li>Tap icon menu (tiga titik vertikal).</li>
      
      <li>Pada baris pertama akan menemukan Desktop site/Situs desktop. Nyalakan.</li>
      
      <li>Halaman akan otomatis direload.</li>
      

    Ya, kalau anda baca memang langkah-langkah dari kedua browser diatas ini 99% mirip. Bedanya cuma penempatan setting tampilan desktop saja.

    Satu lagi, kadang ada yang lupa kalau setting tampilan website versi PC ini aktif dan menganggap ada masalah pada aplikasinya. Karena memang situs versi desktop itu kurang nyaman digunakan pakai layar kecil, dan bahkan ada yang rusak apabila terlalu jadul situsnya. Jadi coba cek dulu apakah fitur ini aktif sebelum terlalu jauh berusaha memperbaikinya. Dan biasakan menonaktifkan setelah tidak dipakai lagi.

Tinggalkan komentar