Mencari folder yang dishare dalam jaringan pada Windows

Find Shared Folders adalah program kecil yang membantu anda menemukan folder – folder yang dishare di jaringan komputer anda. Tampilannya langsung ke tujuan sehingga sangat mudah penggunaanya. Anda tinggal mengisi jarak alamat IP dan ia akan secara otomatis mencari folder yang dishare dalam jarak IP yang telah ditentukan.

Find Shared Folders juga mampu menemukan folder yang dishare tapi hidden (disembunyikan), atau biasa disebut dengan hidden/special shared folders. Anda juga bisa memfokuskan pencarian pada komputer – komputer tertentu saja sehingga mempercepat waktu pencarian. Program ini cocok bagi anda yang bertugas merawat jaringan dan ingin mengetahui apakah ada yang men-share foldernya.

Bila aplikasi ini menemukan folder yang dishare, anda tidak bisa membuka langsung melalui aplikasi ini, anda harus menggunakan Windows Explorer dan menuju alamat IP yang ditemukan dari program ini untuk mengakses isi folder tersebut.
Find Shared Folders interface
Penggunaan program ini tidak memberatkan komputer anda, dan biasanya selesai melakukan pencarian dalam beberapa detik saja.

Kesimpulannya Find Shared Folders merupakan software yang melakukan tugasnya, yaitu mencari folder yang dishare pada komputer berbasis sistem operasi Windows dengan sangat baik, dan memerlukan pengaturan yang minimal dari pengguna untuk menjalankan tugasnya.

Tulis komentar...