LOADING

Type to search

Lainnya

Mencegah teman mengirimkan pesan di kronologi Facebook

Kadang teman bermaksud baik dengan memposting pesan di kronologi Facebook anda, tapi pesan yang ditulis bisa jadi merupakan hal yang pribadi antara anda dan dia – cuma teman anda belum menyadarinya saja. Akan lebih baik kalau tidak ada yang bisa membuat posting di timeline Facebook kecuali anda sendiri sebagai si pemilik akun.

Mencegah teman posting di kronologi Facebook

Cara mematikan fungsi menulis pesan dari teman di kronologi Facebook ini ternyata sangatlah mudah, cuma mengubah setting di privasi akun Facebook anda.
facebook-settings-menu-privacy
Kemudian pindahkan pada bagian Timeline and Tagging, dan lihat pada sub bagian “Who can add things to my timeline?”.

facebook-who-can-post-on-your-timeline

Selanjutnya klik Edit pada bagian “Who can post on your timeline?”

facebook-who-can-post-on-your-timeline-options
Ubah ke Only Me supaya hanya anda sendiri yang bisa posting ke timeline Facebook, kembalikan ke Friends bila ingin membatalkan. Klik Close untuk menerapkan perubahan setting posting timeline Facebook.

Review posting teman di kronologi Facebook

Kalau anda ingin tetap membiarkan teman anda menulis pesan di kronologi Facebook anda tapi ingin mengamankannya dulu supaya tidak ada pesan – pesan bersifat rahasia atau pribadi yang sebaiknya tidak diketahui orang lain, sebaiknya anda mengaktifkan fitur review posting di timeline Facebook.

Masih pada halaman yang sama, klik Edit pada bagian “Review posts friends tag you in before they appear on your timeline?”.

facebook-review-posts-friends-tag-you

Ubah opsi ke Enabled dan tekan Close untuk menyimpan perubahan setting review posting timeline Facebook.

facebook-review-posts-friends-tag-you-options

Sekarang anda bisa melihat dulu pesan teman di sebelum muncul timeline Facebook anda, selanjutnya anda bisa memperbolehkan posting tersebut di kronologi Facebook atau tidak.

Tags

Tulis komentar...