Mencoba upgrade Tri USIM 64k 4G

Kurang lebih 2 minggu lalu saya dapat SMS dari Tri bahwa ada tawaran upgrade SIM card lama yang masih 32k menjadi 64k. Terus terang pas membaca ajakannya saya cuma melihat angkanya lebih besar saja, tanpa tahu apa manfaat lainnya. Ternyata cukup besar keunggulannya dibandingkan kartu lama dimana kita bisa menggunakan jaringan 4G, tentu jika di kotanya sudah dijangkau.

Secara prosedur kita bisa menukarkan SIM card lama yang terpasang pada handphone ke Galeri Tri setempat, gratis katanya. Berarti cuma keluar biaya bensin dan parkir, juga waktu dan tenaga juga sih. 😀

Tapi karena saya tidak bisa meninggalkan tempat kerja dalam waktu lama, apalagi cabangnya di kota saja tidak bisa dijangkau dalam waktu istirahat makan siang (bolak – balik). Belum lagi ada kemungkinan antri juga macet di jalan akhirnya memutuskan untuk mencoba metode online, dan ini sangatlah mudah. Tinggal anda buka saja formulir disini: http://tri.co.id/prabayar/upgrade-usim-64k-4g , khusus untuk jenis Prabayar. Kemudian isikan data – data yang diminta. Tidak ada yang sulit.

Harap anda isikan datanya selengkap mungkin. Terutama pada baris alamat jangan lupa sertakan RT/RW berapa, kelurahan, kecamatan dan kodeposnya. Kalau anda cuma isi alamat rumah dan nomor juga kotanya saja nanti akan diemail customer servicenya untuk melengkapi lagi datanya. Dan balasannya tidak bisa dikatakan cepat, jadi daripada buang – buang waktu lebih baik dari awal sudah komplit.

Nanti SIM card barunya dikirim menggunakan apa? Setahu saya akan pakai kantor pos. Berapa lama waktu proses dan pengirimannya? Estimasinya adalah sekitar 14 hari sejak permintaan anda dikonfirmasi. Jadi bisa dibilang lama, tapi karena gratis dan bisa dikatakan bukan hal darurat ya masih masuk akal lah.

Dan juga nanti bakal dapat bonus setelah aktivasi upgradenya:

Dengan upgrade kartu 64K Bapak Chandra bisa menikmati kapasitas penyimpanan data lebih besar dan juga bonus kuota hingga 30GB (Maksimal penggunaan 1GB per hari ) selama 30 hari di jaringan 4G khusus wilayah Jakarta , Bandung, Batam, Denpasar, Makassar dan Pontianak.Bonus dapat dinikmati 1×24 jam setelah proses upgrade selesai.

Dapat dari email karena saya mengisikan datanya kurang. 😀 Tapi dari sini saya baru tahu kalau 4Gnya Tri coveragenya cuma di Jakarta , Bandung, Batam, Denpasar, Makassar dan Pontianak. Dan di kota saya belum.

Sekarang saya masih menunggu paketnya datang ke rumah, tapi secara keseluruhan prosesnya sangatlah mudah dan csnya sendiri tanggap dalam menangani pertanyaan dan masalahnya. 😀

Leave a Reply