Mengaktifkan mode Hibernate di Windows 8

Masih berhubungan dengan artikel Perbedaan antara Sleep dan Hibernate di Windows, jika kita sadari di Windows 8 dan 8.1 mode hibernate tidak akan ada. Anda bisa memastikan sendiri dengan melihat di menu power (saat akan shut down), dan mode hibernasi komputer tidak ada dalam opsinya.windows-8-power-menu

Mungkin tanpa kita sadari hanya ada 3 pilihan dalam mode aktivitas Windows 8 yaitu Sleep, Shutdown, dan Restart. Apakah mode Hibernate dihilangkan di Windows 8 oleh Microsoft? Oh tentu saja tidak,? ada cara untuk memunculkan atau mengaktifkan kembali Hibernate Windows 8, sangat simple ikuti saja petunjuk di bawah ini.

  1. Tekan tombol Windows + X untuk mengakses quick link menu, dan kemudian pilih control panel.
    windows-8-quick-links
  2. Pada control panel klik Power Options.
    windows-8-control-panel-power-options
  3. ?Setelah itu pilih Require a password on wakeup yang terletak di sebelah kiri atas.
    windows-8-choose-or-customize-power-plan
  4. Klik Change settings that are currently unavailable untuk membuka Shutdown settings.
    windows-8-define-power-buttons-and-turn-on-password-protection
  5. ?Setelah Shutdown settings terbuka, centang di bagian Hibernate untuk menghidupkan kembali mode ini di Power Menu Windows 8 dan setelah itu Save changes.
    windows-8-hibernate-show-in-power-menu

Selesai sudah proses, jika di cek lagi pada menu power maka sekarang terdapat 4 pilihan sekarang Sleep, Hibernate, Shut down, Restart.

windows-8-power-menu-hibernate-enabled

Gunakanlah mode Hibernate jika pergi dari laptop dalam waktu lama dan tidak ingin mengulangi pekerjaan yang sudah dilakukan atau menyimpan keadaan Windows saat akan ditinggalkan. Selamat Mencoba.

Tulis komentar...