Mengambil sendiri kiriman paket JNE

Mendekati akhir tahun dan banyaknya hari libur nasional diantaranya membuat banyak kiriman paket untuk hadiah atau parsel kemungkinan besar akan telat. Dan kapasitas pengantaran JNE sendiri untuk event – event besar yang identik dengan kiriman parsel seperti hari raya Idul Fitri dan Tahun Baru seringnya tidak mencukup, karena itu dalam cek resi kadang muncul status Overload. Ya.. sudah kewalahan mereka, jadi terlambat semuanya. Karena itulah kalau sudah sampai di kota tujuan akan lebih cepat diambil sendiri barangnya. 🙂

Biasanya yang akan ditanyakan pertama adalah ada dimana lokasi paketnya sekarang? Ini terus terang hanya bisa diketahui dengan menanyakan ke agen JNE di kota anda. Hasil cek resi hanya akan memberitahu apakah sudah sampai (Received on Destination) di kota atau wilayah penerima.

 ruko-agen-jne-dieng-malang

Kalau ada agen JNE dekat rumah langsung datang saja ke kantornya, lebih cepat tanya – tanyanya dan siapa tahu malah sudah dititipkan disana menunggu kurir yang mengantarkan. Bila tidak terpaksa jangan gunakan telepon, banyak yang berpikir sama dengan anda menanyakan status paketnya dan bisa lama sekali sibuk atau tidak diangkat.

Nah… misal anda sudah tahu dimana posisi kirimannya dan bersiap berangkat ke lokasi agennya untuk diambil sendiri maka kadang yang ditanyakan adalah syaratnya apa untuk menjemput paketnya sendiri. Ini bukanlah hal yang sulit sebenarnya, cuma diminta nomor resi (jelas kan?) dan kemudian bukti identitas penerima sesuai dengan kirimannya. Jadi kalau kirimannya menggunakan atas nama teman ya terpaksa temannya diangkut karena kita butuh KTP/SIM atau bukti identitas lainnya.

Ya, cuma seperti itu saja langkah – langkahnya kalau mau mengambil sendiri paketnya di JNE.

Semoga bermanfaat. 🙂

284 pemikiran pada “Mengambil sendiri kiriman paket JNE”

  1. Paket saya sudah sampai di Werehouse Malang sejak tgl 14,tapi sampai hari ini blm diantar ketempat saya.
    Apa bisa diambil sendiri barangnya dikntr JNE trdekat?.
    No.resinya 540460104991717

    Balas
    • Anehnya, siangnya malah balik Jakarta mbak:
      RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]

      Coba kontak JNE di Hamid Rusdi.

  2. bisa gak saya pake alamat jne saja waktu mau kirim barang? biar saya ambil sendiri gitu.
    soalnya saya tinggal di tempat kos dan sering ke luar. takutnya barang kiriman nyasar.

    Balas
  3. kalo misal alamat penerima dituliskan alamat agen utama JNE bisa kan ya? soalnya saya tinggal di kabupaten dan tarifnya kalau dikirim ke kota lebih murah 12ribu -_-

    Balas
    • Bisa mas. Tapi segera dijemput ya, bukan penitipan barang soalnya. Nanti bisa hilang kalau terlalu lama.

  4. Kalo saya mau jemput barang ke warehouse harus pake nomer resi ya? Pengirim barangnya kagak ngasih nomer resi nya ke saya, apakah bisa hanya dengan KTP doang?

    Balas
    • Ya kalau belum di agen ya… barangnya gimana diambilnya mbak? 🙂 Tapi kalau titip ke agennya dan besok/nanti pas datang akan dijemput bisa dicoba.

  5. paket saya kan udah sampe di jne, jne juga udah sms saya kalo paketnya udah bisa dijemput di kantor mereka, masalahnya saya lagi gak di rumah baru hari senin pulangnya
    ada gak batasan hari ngambil barang di jne
    makasih..

    Balas
  6. mas saya kan make jne yes baru kemarin saya ngirimnya jam 7 malem dan hari ini saya blm terima padahal saya memakai jne yes dan saya track resi saya itu dari tadi hanya received at warehouse jakarta. gimana ya mas? pdahal dokumen itu penting

    Balas
  7. Ka paketan saya atas nama yanti mama fakhrul ko blm sampe jga, pdhal udh nyampe Bekasi dari 2hri yg lalu nmer resi
    120670030518517
    Mhon d cek ka

    Balas
    • Sudah diterima sendiri ya:
      12-12-2017 14:35 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [SRAGEN]
      12-12-2017 18:16 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [SRAGEN]
      12-12-2017 20:43 RECEIVED AT SORTING CENTER [SOLO]
      13-12-2017 01:18 PROCESSED AT SORTING CENTER [SOLO]
      13-12-2017 04:34 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [SOLO]
      13-12-2017 21:18 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA]
      14-12-2017 01:40 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      14-12-2017 04:22 RECEIVED AT WAREHOUSE [BEKASI]
      20-12-2017 10:43 WITH DELIVERY COURIER [BEKASI]
      20-12-2017 20:20 DELIVERED TO [YANTI | 20-12-2017 20:20 ]

  8. Mas, misalnya statusnya sudah With delivery courir. Terus kalo mau diambil ke JNE nya ngga bisa ya ?? Tapi with delivery courir sudah 5 hari ngga nyampe² rumah

    Balas
  9. Paket saya dari tgl 22 desember, sampe skrng blm sampai, kalau saya mau ngambil ke pusat nya Tapi alamat saya ga sesuai sama ktp bisa ga ? makasih..

    Balas
  10. Paket 013610030938718 sekarang dimana ya? Soalnya saya cek tadi katanya dikirim dan keterangannya uo5( rumah sepi tapi berpenghuni) karena gak ad yg bukakan pintu mk dibawa lagi. Sekarang paket itu dimana yaa?

    Balas
    • Barangnya telah diterima sendiri:
      24-01-2018 21:27 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      24-01-2018 23:59 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      25-01-2018 00:26 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      25-01-2018 01:07 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      25-01-2018 06:47 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA]
      25-01-2018 07:18 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [GATEWAY JAKARTA]
      25-01-2018 14:05 RECEIVED AT WAREHOUSE [YOGYAKARTA]
      25-01-2018 15:01 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]
      26-01-2018 22:57 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]
      27-01-2018 07:37 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]
      27-01-2018 13:05 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]
      27-01-2018 17:39 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]
      27-01-2018 18:00 DELIVERED TO [TRISNA | 27-01-2018 18:00 ]

  11. Mas,saya mau nanya pengiriman barang saya itu artinya apa katanya received to destination(meliau,Sanggau)tp kurirnya(pontianak)
    Ini no resinya pnkab09415879418

    Balas
  12. Mas mau nanya nih..
    Status pemgiriman paket saya sudah di warehaouse jakarta.
    Boleh tau warehouse jakarta alamatnya dimana saya mau mengambil paket sendiri..
    Tadi saya tlp jne csnya ditunggu buat pelaporan dulu nanti di konfirmasi lagi via tlp dari pihak jne..

    Balas
  13. Mas misal saya ngirim barangnya ke kabupaten rembang. Tapi berhubung saya harus cepat bawa barangnya ke luar negri, apakah saya bisa mengambilnya di agen kota lain? Agar barangnya bisa cepet sampai ke tangan penerima.
    Terimakasih

    Balas
  14. mo ngmbil sendiri barang ku dimana ya aku tinggal di jakarta selatan … trakhir detail trackingnya dari JNE lebak bulus ?? kira kira bisa gak ?

    Balas
  15. Tolong paket saya segera d antarkan donk bang jne
    Nie no resi nya 014520117129818
    Dr tgl 4 hr mggu kmaren udh di bekasi tp smpe skrg blm jg d anterin
    Lama lama jne lemot banget bikin males pake jne lg
    Tolong hr ini bwa psanan saya
    Trima kasih

    Balas
    • Barangnya sudah diterima.

      03-03-2018 17:14 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      03-03-2018 21:55 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      04-03-2018 00:04 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [JAKARTA]
      04-03-2018 00:16 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      04-03-2018 06:03 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [JAKARTA]
      04-03-2018 08:51 RECEIVED AT WAREHOUSE [CIKARANG,KAB.BEKASI]
      06-03-2018 07:31 WITH DELIVERY COURIER [BEKASI]
      07-03-2018 10:47 WITH DELIVERY COURIER [BEKASI]
      07-03-2018 20:43 DELIVERED TO [SITI | 07-03-2018 20:43 ]

    • Masih dalam proses mbak:
      27-04-2018 22:26 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      27-04-2018 22:55 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      28-04-2018 02:01 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      28-04-2018 07:44 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA]

  16. Mas,minta tolong ya,barang saya dengan no resi 150850198972818 kok masih on proses terus ya,padahal sudah dikirim dari thl 25 juli dan sudah di warehouse malang tapi kok belum sampai ke saya
    Gimana ini ??

    Balas
  17. Mas saya ingin tau lokasi barang saya ada dimana biar saya jemput ke kantor jne nya kalo bisa
    No resi:
    061560002356819

    Balas
  18. Mas dri tanggl 30 mah di warehause ckrng beksj trs pktnya bisa gx klau paketNnya diambil sndiri nomer resi 150260158278719

    Balas
  19. gan.. saya kan mau menerima barang.. tapi alamat saya pindah di kota yang sama hanya beda ke.camatan dan kelurahan saja bagaimana solusinya? apa bisa barangnya diambil di jne alamat terdekat??

    Balas
  20. gan.. saya kan mau menerima barang.. tapi alamat saya pindah di kota yg sama hanya beda kecamatan dan kelurahan saja dan jaraknya cukup jauh bagaimana solusinya? apa bisa barangnya diambil di jne ke alamat terdekat

    Balas

Tulis komentar...