Mengatasi Error: Cannot find module ‘discord_desktop_core’

Advertisements

Niatnya ngegame online bersama teman, koordinasinya via Discord. Apa daya saat update gagal terus entah kenapa, selanjutnya ya install ulang aplikasinya. Ternyata malah muncul pesan kesalahan dengan judul A fatal Javascript error occured dan keterangan Error: Cannot find module ‘discord_desktop_core’. Waduh…

Sudah saya coba untuk nimpa langsung instalasinya dan percobaan selanjutnya reinstall. Nasibnya sama saja. Setelah baca-baca info lebih lanjut, ternyata ini disebabkan file-file sisa instalasinya yang tidak tuntas diproses saat update maupun install baru. Jadi solusinya ya kita memastikan proses penghapusan aplikasinya benar-benar bersih tanpa noda.

revo uninstaller

Advertisements

Disini saya menggunakan aplikasi kepercayaan saya sejak dulu Revo Uninstaller yang gratis sudah cukup: https://www.revouninstaller.com/revo-uninstaller-free-download/

Jalankan saja dan pilih Discord kemudian klik Uninstall dari menu diatas atau klik kanan. Nanti akan muncul jendela baru, tunggu sesaat dan pilih Scan.

revo uninstaller leftover files folders

Setelahnya akan ditampilkan daftar file dan folder dari Discord yang tidak dibersihkan. Jangan lupa klik Select All dan kemudian Delete.

Akhirnya klik Finish dan coba pasang aplikasi Discord lagi dari awal, seharusnya akan normal kembali programnya.

Sekian dan semoga membantu. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar