Mengembalikan tab browser yang baru saja ditutup

Banyaknya halaman website yang sedang kita buka bisa menjadikan tampilan browser penuh dengan tab dan pastinya kita pernah secara tidak sengaja menutup tab yang masih dibutuhkan. Untuk mengaksesnya kembali kadang sudah lupa dengan url lengkapnya karena kita mendapatkannya dari Google atau lewat History untuk melacaknya – ini lebih mudah. Tapi masih ada satu cara lagi yang akan membantu kita memulihkan tab browser yang baru saja ditutup – ini berlaku untuk semua browser populer.

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan melihat isi history browser maka anda bisa mengembalikan tab halaman situs yang telah ditutup, tapi kalau anda hanya ingin membuka kembali satu halaman saja yang terakhir ditutup maka cukup menggunakan tombol shortcut CTRL+SHIFT+T. Sudah itu saja.

google-chrome-recent-tabs

Bagusnya lagi kombinasi tombol ini sudah menjadi standar di software browser populer seperti Internet Explorer, Opera, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari. Jadi kita cukup mengingat satu cara saja untuk semuanya. Tapi kelebihan jika lewat membaca isi riwayat browsing browser anda bisa memilih halaman – halaman lainnya yang ingin dikembalikan, tidak terbatas pada satu tab yang baru saja ditutup.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...