Mengenai “Add Yahoo! as an application for mailto links?”

Bagi pengguna email Yahoo pasti sadar munculnya sebuah kotak pertanyaan di bagian atas browser setiap kali mengakses akunnya. Setidaknya saat saya menggunakan Mozilla Firefox akan keluar dialog yang berisi “Add Yahoo! as an application for mailto links?”. Sebenarnya apa yang diminta oleh Yahoo! Mail ini kepada anda?
yahoo-mail-add-application-mailto-links
Kalau anda belum paham apa itu mailto maka akan saya jelaskan sedikit, mailto adalah jenis link untuk mengirimkan email. Misal anda menemukan link yang diawali mailto dan membukanya, maka aplikasi default untuk mengirimkan email akan terbuka dalam mode compose dan alamat email penerima akan otomatis terisi.

mozilla-firefox-options-applications-mailto

Singkatnya Yahoo! meminta ijin anda untuk menjadi aplikasi pilihan saat anda mengklik link mailto, jadi nanti anda akan mendapati Yahoo sebagai salah satu opsi untuk mengirimkan email di Firefox.

Jadi kesimpulannya bagaimana? Aman tidak menggunakan Yahoo! Mail sebagai aplikasi mailto? Menurut saya pribadi sih… tidak ada gunanya, masalahnya notifikasi ini tidak bisa dimatikan permanen. Agak menganggu jadinya saat membuka inbox email.

Tulis komentar...