Mengenal hari dan jam kerja Wahana

Setelah beberapa lama (tahun?) menggunakan ekspedisi Wahana Prestasi Logistik dan kadang ngobrol dengan agen juga kurirnya akhirnya sedikit tercerahkan soal jadwal operasionalnya. Tentu bagi pengguna jasa Wahana ingin tahu hari dan jam kerjanya kan?

Seperti pembahasan waktu ekspedisi sebelumnya untuk JNE dan J&T Express, akan saya bagi menjadi 2. Yang pertama soal hari dan jam buka dari agennya sendiri.

  • Hari kerja: Senin – Sabtu.
  • Jam kerja: 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat dan 08.30 – 13.00 untuk hari Sabtu.

Catatan saja, gunakan sebagai referensi saja. Bisa jadi berbeda dengan kondisi di kota anda. Apalagi setiap usaha selalu ingin meningkatkan pelayanan, jadi tidak menutup kemungkinan dalam beberapa bulan sejak diterbitkan tulisan ini sudah tidak akurat lagi. Mungkin jadi tutupnya jam 8 malam atau hari minggu ternyata buka.

Sedangkan untuk pengantaran kurirnya teorinya sesuai jam kerja agennya diatas, tapi kenyatannya ada sedikit jeda waktunya:

  • Hari: Senin – Sabtu.
  • Jam: 09.00 – 16.00 Senin – Jumat, dan 09.00 – 12.00 Sabtu.

Bagaimana kalau tanggal merah atau libur nasional? Maka sama seperti hari minggu akan terhenti juga operasionalnya dan dilanjutkan pada hari kerja berikutnya.

Oh ya, Wahana kabarnya ada pengiriman 1 hari tapi sampai saat ini belum dipernah ketemu ditawarkan saat ke agennya. Mungkin tergantung regionalnya.

Bagaimana dengan pengalaman anda?

27 pemikiran pada “Mengenal hari dan jam kerja Wahana”

  1. pasti ada plus minusnya lah semua kurir, wahana cocoknya untuk paket yang berat / besar namun kebutuhannya tidak urgen alias nyantai asal sampai karena biaya murah, kecepatan ya… namanya kalau murah ya jangan minta cepat, tapi kadang tidak lama juga tergantung situasi hari barang dikirimkan, kalau dikirim hari senin, pernah juga jakarta semarang 3 hari sudah ditangan, kalau pengirimnya di hari kamis jumat, bisa bisa 1 minggu – 10 hari malahan.intinya kalau pingin cepat ya jangan pakai wahana, yang ada malah komplen melulu…

    Balas
    • Wahana sangat membantu .selain harga murah kurir.nya ramah” gak rugi pakai wahana .gak kalah sama pengiriman yg lainnya.sukses selalu wahana

  2. saya pernah beli online pake pengiriman wahana, seminggu barang gak sampe2, pas cek resi ternyata sudah diterima oleh teman, saya tlp cust serv dikirimi foto si penerima tp tidak jelas karna si kurir fotonya dari samping. dilihat dari gambar latar belakang foto sama sekali asing dan tidak terlihat seperti dilingkungan rumah saya sampai semua tetangga dari ujung ke ujung saya perlihatkan foto itu jawabannya bukan orang sini/ tempatnya bukan daerah sini. jadi entah dikasihkan ke siapa paketan saya sama si kurir dableg itu, sampai skrg pun klaim dari wahana bertele2 dan tidak ada kejelasan.

    Balas
  3. Panya ku satu kabupaten sleman ke sleman udah dr hari kamis sampai mau kamis lagi nggak sampek
    Tadinya mau cod tp olshopnya tdk mau.
    Pd hal cuma jarak skitar 10km

    Balas
    • Kapok pake wahana lelednya minta ampun.. molornya kebangetan dari waktu yg di janjikan gak recomen bgt sumpah.. gak sesuwai dg motonya.. yuk rame2 jgn lg2 pake wahana.. alamat kecewa.. murah juga lbih murah pos..

    • Selama ini pakai jasa wahana sekitar jabotabek lancar2 aj, kebanyakan hanya butuh satu hari kerja. kecuali ada kejadian khusus seperti hari libur nasional

  4. Alhamdulillah biasanya cepat, tapi kali ini dari Surabaya ke Kota Tegal belum nyampe malah di Wahana Shorting Center Cirebon berarti sdh melewati Wahana Tegal. Pas liburan semoga ngga di refund kasihan penjualnya.

    Balas
  5. Selama ini pakai wahana ke Jabodetabek dan Bandung selalu aman, bahkan terbilang murah dan cepat. Ke Jabodetabek selalu 1 hari sampai dengan tarif sangat murah ,cm 5rb … Jadi pembeli aman ongkir, sebagai seller pun kebanjiran order…

    Balas

Tulis komentar...