Mengenal jam dan hari kerja JNE

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan pilihan utama jasa ekspedisi yang tersedia dalam pengiriman barang setiap kali belanja online. Ini dikarenakan kualitas pelayanannya yang cukup bagus dengan harga yang tidaklah mahal sehingga memiliki nama besar seperti sekarang. Tapi tampaknya bagi si penerima barang walau bisa dengan mudah melacak status paketnya lewat cek nomor resi tetap saja belum bisa memperkirakan kapan datangnya barang, biasanya karena belum tahu jam dan hari kerja JNE. Nah… akan saya luruskan berdasarkan informasi yang saya tahu dari menggunakan jasa JNE selama ini, semoga akurat dan bisa anda koreksi kalau ada kesalahan. Sama – sama membantu jadinya. 🙂

Kita mulai dari jam buka kantor atau agen JNE, perhatikan bahwa kios JNE yang anda temui di jalan itu bisa berbeda jenisnya. Kalau tingkatnya adalah cabang atau perwakilan jelas memiliki jam dan hari kerja yang berbeda dengan tipe dibawahnya seperti agen, sub-agen, gerai dan sebagainya.

Hari dan jam operasional kantor cabang dan perwakilan JNE:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 19.30 untuk Senin – Jumat, 08.00 – 15.00 untuk hari Sabtu, dan 08.00 – 14.00 untuk hari Minggu.

Hari dan jam operasional unit JNE (agen dan lainnya):

  • Hari: Senin sampai Jumat.
  • Jam: 08.00 – 17.00 untuk Senin – Jumat.

Komentar: Walau anda bisa mengirimkan barang hari Sabtu atau Minggu tapi prosesnya tetap saja baru dilakukan mulai dari Senin biasanya.

Selanjutnya adalah data yang tidak kalah pentingnya dan biasanya yang dikhawatirkan penerima yaitu jadwal pengantaran barang ke penerima.

Jadwal pengiriman jenis standar seperti REG (Regular) dan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ke penerima:

  • Hari: Senin sampai Sabtu.
  • Jam: 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat dan 08.30 – 13.00 untuk Sabtu.

Jadwal pengiriman jenis cepat seperti YES (Yakin Esok Sampai) ke alamat yang dituju:

  • Hari: Senin sampai Minggu.
  • Jam: 08.00 – 24.00.

Komentar: Ya, memang bisa malam sekali. Saya pernah menerima paket YES jam 10 malam.

Terakhir adalah kalau hari raya atau libur nasional maka tidak ada kegiatan operasional.? Koreksi 24 Desember 2015: Ternyata walaupun hari libur nasional tetap ada pengantaran ke penerima tapi hanya jenis YES dan SPS, kecuali kiriman YESnya sedikit baru yang REG dibawa juga. Sedangkan jumlah kurir juga berkurang sewaktu hari libur, adanya cuma 1 per wilayah.

Saran saya kalau itu barang penting atau anda terburu – buru sebaiknya kontak ke agen JNE terdekat menanyakan lokasi paket anda dimana dan diambil sendiri saja.

Kalau kasusnya paket baru dikirimkan hari Jumat atau Sabtu untuk pengiriman jenis REG maka bisa dengan aman diasumsikan paling cepat diterima hari Senin, kecuali anda menggunakan YES maka hari Minggu pun tetap diantarkan. Berdasarkan pengalaman layanan YES yang seharusnya diterima hari Minggu 2 dari 7 tertunda ke hari Senin besoknya, entah karena faktor kurirnya atau agennya. Tapi selama kecepatannya masuk akal dan barangnya tidak rusak saya sih nerima saja.

Semoga bermanfaat. 🙂

6.826 pemikiran pada “Mengenal jam dan hari kerja JNE”

  1. Kak tolong cek in paketan saya suda sampai mana. Ini resi nya CGKB307241781616 besok diperlukan soalnya. Saya sudah cek resi nya tp masih on progres belum ada perubahan keterangan. Biasa nya kalo mau jemput barangnya hubungin kemana ya?

    Balas
  2. Dear JNE Pdgab00244564016
    Saya dari cikarang
    Paket saya sudah ada di destination bekasi
    sejak tanggal 1-mei 2016.. dan sampai sekarang 13-mei 2016 belom sampe . Saya bener² kesellllllllllll…. emosi

    Edit:

    Tolong mas
    Cepet di antar
    Udah 2minggu paket belum sampe
    Pdgab00244564016

    Edit2:

    Destination bekasi dimna?? Udah 2mgu paket gak nyampe² ampe bosen nungguin’a

    Balas
    • Halo Myanee, mestinya ada di JNE Pusat Bekasi mbak dari tanggal 1 Mei. Lebih baik anda kesana saja sih sebaiknya, atau minta bantuan teman.

      *Saya bukan orang JNE>

  3. Mas mau tanya dong. Paket saya lama nggak nyampe. Dri kmaren sttusnya on process terus. Bahkan dari kemaren cuma on transit gateaway jakarta terus. Bukannya arrived in denpasar
    No resiny ini BOOAF03359810816
    Kira2 sudah dimana ya skrg mas?

    Balas
    • Halo Rai, setelah anda komentar ini barangnya sudah berada di Denpasar tengah malam kemarin. Semoga hari ini bisa diproses, kalau tidak ya… kemungkinan senin depan.

  4. mas aku kirim paket ke makasar dr tgl 12 mei tp sampe hari ini kok statusnya masih on transit ya? bisa tolong di cek? itu dipending atau bagaimana? ini resinya BDOH101414881916

    Balas
  5. Paket saya dikirim di jakarta. Dan saya juga berada di jakarta. Biasanya pengiriman dalam.kota yang sama itu tidak akan memakan waktu lama hanya sehari mungkin. Tapi kenapa paket saya belum sampai juga? Mphon di cek mas posisi sudah dimana dan kapan kira kira sampai? No resinya CGKTC04707252116

    Balas
    • Tolong cek 021100134178619 saya beli di shopee. Saya lqcak kemarin pukul 12.30 sudah di genteng.. hari ini saya dapat notific sudah diterima barang. Tapi saya belum menerimanya

  6. Mas chandra saya mau tanya. Saya ada pesan barang dari lazada. Katanya udh smpai ke medan dari tgl 11, tp kenapa smpai sekarang belum sampai jg ya. Ada pemberitahuan katanya mereka ada nlfon saya tp tidak saya respon, padahal sama sekali tidak pernah ada telfon masuk dari jne mas. Tolong di bantu cek dong mas paket saya, ini resinya mas TKGBA00759003516

    Balas
    • sama kasusnya kayak saya…..khusus bwt anda” yg menunggu kiriman, jika barang telah sampai dikota tujuan, kalau anda ingin cepat mendapatkannya tanya langsung ke agen jne dikota anda. Kadang jne terlalu overload jadi lama antar barangnya (untuk REG, OKE, kdg YES jg). Kemungkinan anda akan diarahkan kegudang penyimpanan JNE.

      Untuk wilayah kota medan, saya biasanya dtg langsung ke jln. STM Ujung, trus msuk ke jln. suka sopan disitu biasanya barang diambil (GUDANG JNE). [utekno : info di websitenya byk yg bagus…sippp]

  7. Mas maaf saya beli barang online dan itu ada dijakarta dan saya juga dijakarta. Tapi kenapa dari tgl 2 mei sampai sekarang barang blm datang juga. Seharusnya kalau jarak yg dekat tidak memakan waktu yg lama. Tapi kenapa ini bisa sampe 2 minggu. Ini no resi saya cgktq02613125116

    Balas
  8. Mas mau nanya dong, saya mesen barang lewat jne hari jumat jam 2an paket YES dan sekarang hari sabtu kok
    Belum sampe ya? Katanya jne buka tiap hari kan? CGKG606351841716

    Balas
  9. Mas saya mau nanya, saya kan pesen di lazada kemaren tgl 11,karene ada beberapa kendala jadi baru dikirim tgl 13 kemaren, dan sekarang tgl 15 uda sampai di kota tujuan,apakah saya bisa mengambilnya ke cabang jne dikota saya walau hari minggu seperti ini? Soalnya besok barangnya uda kepake…hehehe
    Makasi mas

    Balas

Tulis komentar...