Menggabungkan beberapa folder menjadi satu dengan Folder Merger

Kita pasti menyimpan file – file yang dimiliki pada folder berbeda untuk mempermudah akses dan menata isinya. Pada umumnya anda akan memiliki folder untuk video, game, musik, gambar, dokumen dan semacamnya. Terkadang kita perlu menggabungkan isi folder pada lokasi yang berbeda tersebut menjadi satu.

Alasan menggabungkan ini bisa saja untuk merapikan ulang file – file yang ada secara massal, melakukan backup file – file tersebut, dan sebagainya. Disini anda bisa menggunakan Folder Merger, software gratis ini mampu menggabungkan isi folder – folder di lokasi berbeda menjadi satu.

Anda tidak perlu melakukan instalasi karena aplikasi ini bersifat portable. Tampilannya sendiri cukup sederhana, dan cara penggunaannya tidaklah sulit. Cukup isikan folder yang ingin anda merger di bagian root directory dengan menekan tombol “Browse root directory” dan isikan folder tujuan hasil penggabungan folder di bagian destination directory dengan menekan tombol “Browse destination directory”.

folder-merger

Tekan tombol Merge now untuk memulai proses penggabungan isi folder tersebut. Progress dari penggabungan ini akan terlihat pada layar command prompt yang muncul secara otomatis. Lama proses merging ini tergantung berapa banyak file dan berapa besar ukuran file yang dimasukkan, tapi secara keseluruhan relatif cepat.
folder-merger-merging-folders

Folder Merger hanya akan menggabungkan file – file yang terdapat pada folder, jadi bila ada folder atau subfolder tidak akan ikut terbawa. Cara menggabungkan folder menggunakan Folder Merger ini juga cocok bagi anda yang hanya ingin mengumpulkan semua file yang berhubungan menjadi satu.

Satu pemikiran pada “Menggabungkan beberapa folder menjadi satu dengan Folder Merger”

Tulis komentar...