Mengubah file .bat menjadi .exe dengan Bat To Exe Converter

Anda memiliki sekumpulan perintah command prompt dan tersimpan rapi dalam batch file dan ingin dengan mudah membagikannya, tak dipungkiri file dengan ekstensi .bat ini memiliki kelebihan pembuatannya sangat sederhana. Dengan perintah – perintah berbasis teks anda bisa mengakses bagian – bagian terdalam sistem operasi Windows, sayangnya tampilan dan penggunaannya kurang bersahabat bagi orang awam.

Setiap file .bat ini bisa jadi memiliki prosedur penggunaan yang berbeda, ini bisa mengakibatkan kesalahan dalam waktu menjalankan dan berakibat rusaknya Windows. Bila ada teman meminta tolong terhadap masalah yang dihadapi pada komputernya dan kebetulan solusi yang anda miliki adalah dengan menjalankan batch file, tentu anda ingin mempermudah cara memperbaikinya bukan? Salah satu solusi dari masalah ini adalah dengan membuat file .bat ini menjadi program .exe.

Mengubah file .bat ke .exe dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan program yang berfungsi mengkonversi .bat ke .exe. Dengan program Bat To Exe Converter anda bisa dengan mengubah melakukan kompilasi batch file menjadi program di Windows. Setting secara default dari aplikasi Bat To Exe sudahlah cukup untuk membuat program Windows, anda hanya tinggal memasukkan lokasi file .bat yang ingin dikonversi dan menekan tombol Compile.
bat-to-exe-converter

Bila anda ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut, anda bisa mengutak – atik seluruh opsi yang ada. Beberapa fitur dari Bat To Exe yang bisa anda setel lebih lanjut :

  • Tampilan jendela program bisa disembunyikan.
  • Program bisa dienkripsi dengan password.
  • Direktori tempat program bekerja bisa disetting.
  • File temporary program bisa dihapus atau dibiarkan.
  • Bisa menambahkan icon untuk program.
  • Bahasa yang digunakan program.

Proses kompilasi file .bat menjadi .exe tergantung ukuran batch file anda, secara umum script dari batch file jarang sekali mencapai ratusan baris jadi kemungkinan besar anda hanya perlu menunggu beberapa detik.
bat-to-exe-converter-result

File .exe yang dihasilkan secara default akan terletak di lokasi folder yang sama dengan file .bat, jadi anda tidak perlu repot – repot mencarinya.

Tulis komentar...