Mengubah gambar menjadi icon secara online

Melanjutkan pembahasan saya mengenai cara menambahkan favicon pada website. Misal kita telah menyiapkan gambarnya atau logo situs – bagaimana caranya mengubah gambar tersebut menjadi favicon? Kita tidak perlu bersusah payah menggunakan program image editor karena sudah ada layanan khusus untuk konversi icon di internet.

Nah… saya ingin mengenalkan ICO Converter sebuah layanan online untuk melakukan konversi gambar menjadi icon, jadi sebenarnya tidak hanya favicon saja tapi seluruh ukuran file icon akan juga didukungnya. Cara menggunakannya cukuplah mudah, silahkan upload file gambar dengan format yang didukung – ini bisa PNG, JPEG, GIF, BMP berukuran kurang dari 3MB.
ico-converter
Setelah itu pilih berapa ukurannya, untuk favicon maka yang dipilih adalah 16×16 pixel – yang lainnya adalah 32, 48, 64, 128, 256 pixel. Terakhir adalah menentukan kedalaman warna (bit depth), karena tidak banyak warna yang bisa ditampilkan untuk ukuran sekecil itu pilih saja 8 bit untuk lebih memperkecil besar filenya.

Kalau sudah klik saja Convert dan akan langsung didownload file icon hasil konversinya. Cepat dan mudah bukan memakai ICO Converter ini? Kita tidak perlu mendaftarkan email untuk mendapatkan link downloadnya, jelas tidak merepotkan dibanding layanan saingannya.

Tulis komentar...