Mengubah metadata file PDF dengan A-PDF Info Changer

Metadata di PDF, makanan apalagi ini? Metadata adalah data yang menjelaskan tentang file itu sendiri, dan kali ini spesifik dalam file PDF. Nah di setiap dokumen PDF terdapat metadata yang otomatis diiisikan secara default oleh software pembuat PDF anda. Mungkin ada informasi yang tidak sesuai atau tidak ingin diketahui oleh orang lain yang tertulis di metadata PDF.

Nah.. mari kita ubah beberapa metadata yang tersedia dalam fiel PDF tersebut menggunakan A-PDF Info Changer. Jalankan saja program gratis ini dan tampilannya yang sungguh sederhana dijamin tidak membingungkan anda. Masukkan file PDF dengan klik tombol Open File yang ingin dimodifikasi metadatanya ke apliaksi ini dan anda bisa melihat informasi yang telah ada di PDF tersebut.
a-pdf-info-changer

Silahkan anda edit data – data yang ada. Apa saja isi metadata yang bisa diubah? Dimulai dari Author atau nama penulis, Title atau judul dari dokumen PDF tersebut, Subject atau tema isi PDF, dan Keywords adalah kata – kata kunci yang merupakan ciri – ciri isi file PDF. Simpan perubahan metadata dengan menekan tombol Save File, atau gunakan Save As jika tidak ingin mengubah metadata file PDF aslinya.

Proses modifikasi metadata PDF telah berhasil, cukup cepat dan mudah bukan? A-PDF Info Changer memang mampu melakukan tugasnya dengan baik dan tanpa masalah.

Tulis komentar...